9 pilihan Aplikasi Video Call Android

Video call yang dulunya hanya bisa dilakukan via PC sekarang bisa dilakukan dengan mudah melalui perangkat ponsel.

Video Calling menjadi sangat populer beberapa tahun belakangan ini karena semakin mudah dilakukan hanya dengan sekali klik tanpa perlu ribet setting sana-sini.

Dukungan jaringan 4G yang semakin berkembang turut andil dalam meningkatkan aktifitas komunikasi tatap muka via ponsel.

Aplikasi Video Call Android

Berikut ini 9 Aplikasi yang memungkinkan anda melakukan Video-Call dengan rekan yang berada jauh disana.

1. Google Duo 

Dengan Google Duo, Anda dapat melakukan Video Call tidak hanya dengan sesama pengguna Android tapi juga dengan pengguna Ponsel iOS.


2. WhatsApp 

Siapa yang tak kenal dengan aplikasi WhatsApp atau yang lebih familiar di sebut ‘We-A’. banyak pengguna android yang lebih memilih menggunakan pesan whatsApp ketimbang SMS, begitupun untuk urusan telepon.

Dengan semakin tenarnya aplikasi WhatsApp maka WhatsApp pun melakukan update dengan menambahkan fitur Panggilan Video.


3. IMO 

Ini adalah salah satu aplikasi terbaru dan masih beta tapi tampak mulai menjadi populer di antara pengguna smartphone android. IMO dapat melakukan panggilan video ke sekelomok orang dalam satu group.

IMO tidak hanya dirancang untuk melakukan Video Call tapi juga dapat digunakan untuk chatting.


4. Tango

Pengguna aplikasi ini dapat saling mengirim pesan teks, stiker, video dan foto ke kontak mereka selama panggilan video berlangsung.


5. YeeCall

Di beberapa Negara, beberapa aplikasi Video Calling tidak bekerja sebagaimana mestinya, namun YeeCall dengan fitur UNBLOCKED video call dapat menjadi pilihan. Crystal Clear Voice dan HD Video call menjadikan komunikasi antar muka menjadi menyenangkan.


6. KakaoTalk

Telah digunakan oleh setidaknya 2.4 juta orang diseluruh dunia, KakaoTalk menawarkan kecepatan, apapun jaringan yang anda miliki.

Aplikasi ini tidak hanya dapat diinstal pada smartphone android tapi juga support iOS, Windows OS, Mac OS dan bahkan PC.


7. JusTalk 

Jika anda mencari aplikasi panggilan video yang ringan dan simple, anda bisa mencoba JustTalk.

Ini adalah aplikasi yang sangat mudah digunakan dan telah memperoleh rating 4.6. Anda bisa mengobrol lewat panggilan video sambil bermain game secara bersamaan dan bisa berbagi foto dengan aplikasi ini.


8. Viber

Aplikasi ini merupakan bagian dari Rakuten Group dan mengantongi rating 4.3 di playstore. Menawarkan fitur Group Chat hingga 250 Orang dan tentu saja Video Call yang dijamin keamanannya, karena setiap komunikasi yang terjalin sudah otomatis di encrypt. Baik itu pesan text, panggilan suara dan video, dan group chat.


9. WeChat

WeChat telah digunakan sebanyak 5 juta pengguna smartphone diseluruh dunia dan mendapatkan penilaian 4.2.

Untuk masalah keamanan, WeChat telah mengantongi sertifikat dari TRUSTe.


Itulah 9 Aplikasi Video Call untuk Android. Untuk mendownload aplikasi android khususnya untuk keperluan Video Call, kami menyarankan anda untuk mengunduhnya langsung di Play Store untuk menghindari hal-hal yang tidak di-inginkan terhadap perangkat dan data pribadi anda.

Please Share Artikel "9 pilihan Aplikasi Video Call Android" ini :)

0 Response to "9 pilihan Aplikasi Video Call Android"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda.