Resiko Mendownload aplikasi Android selain Google Play

Ada beberapa Alternatif tempat download aplikasi android selain Google Play yang bisa di kunjungi ketika ingin menambah atau mencari aplikasi maupun game android untuk Smartphone Anda.

Google Play Store menyediakan jutaan aplikasi didalamnya dengan jumlah download yang menyentuh angka milyaran unduhan setiap bulannya. Tapi Google Play Store bukanlah satu-satunya tempat untuk mendapatkan aplikasi android.

Diluar sana banyak sekali tempat alternatif untuk mendownload aplikasi ataupun game android yang bisa anda kunjungi kapan saja.

Kenapa harus mencari di tempat lain?

Ada beberapa alasan mengapa anda mungkin tertarik untuk mencari aplikasi untuk smartphone android selain di Google Play. Sebagian besar App Market diluar sana menawarkan sesuatu yang mungkin tidak anda dapatkan di Google Play Store.

Berikut ini beberapa alasan yang mungkin melatar belakangi orang mencari alternatif selain Google Play Store.

Aplikasi dan Promosi Gratis
Banyak App Market menawarkan aplikasi gratis dan aplikasi premium dengan diskon yang menggiurkan.

Aplikasi yang direkomendasikan
Beberapa App Market menampilkan aplikasi yang direkomendasikan berdasarkan jumlah unduhan, App Populer atau parameter penting lainnya sehingga bisa menampilkan daftar aplikasi yang lebih relevan dengan kebutuhan anda dan sesuai dengan smartphone anda.

Daftar Kurasi
Beberapa App Store memiliki aplikasi memiliki fokus khusus dan pilihan aplikasi yang telah disaring berdasar kualitas, kelompok umur, atau fungsi.

Demografis
Ada juga App Store yang khusus melayani Negara tertentu dan mungkin menawarkan aplikasi buatan lokal atau khusus dari Negara tertentu.


Jika anda adalah pengembang aplikasi untuk ponsel android, anda bisa mempertimbangkan App Store alternatif selain Google Play untuk mempromosikan aplikasi buatan anda sehingga dapat memaksimalkan keterlihatannya dan akhirnya meningkatkan penghasilan anda.


Apa saja Resiko dan kendalanya?

Resiko terbesar dari mendownload aplikasi android di luar Google Play Store adalah Malware. Sangat disarankan untuk mendownload aplikasi Android langsung dari Google Play Store dan menghindari App Market pihak ketiga demi keamanan perangkat anda.

Kebijakan kemanan di beberapa App Market pihak ketiga mungkin saja sangat ketat layaknya Google Play Store sementara yang lain tidak. Jika anda tetap ingin mendownload dari App Market pihak ketiga maka pertimbangkan untuk menginstal aplikasi anti virus terbaik pada perangkat ponsel anda.

Jika anda sudah yakin dengan pilihan anda dan ingin mendownload Aplikasi atau game android dari tempat alternatif selain Google Play, maka ada setingan terkait security untuk mengizinkan menginstal aplikasi dari Unknown Sources.

Anda bisa masuk ke menu Setting > Security dan centang Unknown Sources untuk mengizinkan download aplikasi dari Non-Play Store.

Masalah lain yang mungkin anda hadapi adalah hal yang berhubungan dengan pengalaman pengguna yang buruk, selain itu ada juga App Market yang menawarkan versi bajakan dari aplikasi atau game premium.

Bagi pengembang, masalahnya lebih rumit, syarat dan ketentuan dapat mengakibatkan kerugian, portal pengembang yang kurang transparan dan proses pembaruan dapat memakan waktu lebih lama untuk diluncurkan.

Please Share Artikel "Resiko Mendownload aplikasi Android selain Google Play" ini :)

0 Response to "Resiko Mendownload aplikasi Android selain Google Play"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda.