Tips Mengemat Kuota Saat Telepon di WhatsApp

WhatsApp termasuk aplikasi yang simple dan juga ringan, tak heran jika banyak pengguna Smartphone menjadikan WA sebagai pilihan aplikasi chating di ponselnya.

Salah satu fitur WhatsApp adalah memungkinkan penggunanya untuk melakukan panggilan melalui aplikasi ini, baik itu panggilan telepon maupun panggilan Video/video call.

Panggilan telepon via WhatsApp tentu saja tidak menggunakan pulsa reguler melainkan memanfaatkan kuota data atau jaringan internet.

Oleh karenanya panggilan telepon atau video bisa menguras kuota dengan cepat, untungnya pihak WhatsApp segera menanggapi permasalahan ini dengan meluncurkan update Versi 2.12.183 yang ditambahkan fitur penghemat kuota data.

Mengemat Kuota Saat Telepon di WhatsApp

Pengaturan penggunaan kuota data menjadi lebih rendah ketika telepon bisa dilakukan lewat menu Setting > Data Usage > Dibawah sub-menu Call Settings, Centang pilihan Low Data Usage.

Dengan pengaturan ini maka penggunaan Kuota saat bertelepon menggunakan WhatsApp bisa sedikit ditekan tanpa menurunkan kualitas koneksi panggilan.

Pastikan untuk bisa menikmati fitur ini Anda sudah menggunakan versi WhatsApp terbaru setidaknya Versi 2.12.183 keatas.

Menelepon lewat jaringan internet lebih mudah dilakukan karena kita bisa tetap terhubung hanya dengan paket data internet.

Namun telepon lewat jaringan internet seperti lewat aplikasi whatsapp mengharuskan kedua pengguna (penerima dan penelepon) harus memiliki pulsa data agar tetap bisa saling terhubung.

Tidak seperti telepon reguler, yang hanya pihak penelepon saja yang harus terisi pulsa sedangkan penerima tanpa pulsa pun tetap bisa terhubung.

Semoga dengan mengetahui tips menghemat kuota saat telepon pakai whatsapp ini, anda bisa lebih lama mengobrol dan berkomunikasi jarak jauh tanpa harus khawatir kuota terkuras habis. Semoga bermanfaat.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter