3 Tips Ampuh Mengatasi Youtube yang putus-putus

Menonton video Youtube terkadang suka putus-putus atau Lag membuat kegiatan menonton video youtube ini menjadi tidak nyaman.

Apalagi jika sudah di yakini bahwa lokasi menonton ini sangat strategis dan cukup dijangkau sinyal operator dengan baik.

Ngelag atau Bufferring dan biasanya juga di sebut dengan istilah waffer ini bikin pusing kepala saat melihat ikon berputar-putar ditengah layar dengan gambar putus-putus dan tersendat-sendat.

Kendala nonton Youtube yang putus-putus, ngelag atau buffer bisa disebabkan oleh tiga hal yaitu, koneksi, perangkat, dan Video Youtube itu sendiri.

Jadi bagaimana Mengatasi Youtube yang putus-putus saat dimainkan khususnya pada perangkat Smartphone?

Mengatasi Youtube yang putus-putus

Tips Mengatasi Youtube yang ngelag, Buffering atau Putus-putus

1. Periksa Koneksi

Salah satu penyebab yang membuat video youtube putus-putus adalah faktor koneksi internet. Pastikan Sinyal Koneksi Data Internet di ponsel anda cukup baik.

Pastikan anda setting ke jaringan terbaik saat ini yaitu di 4G jika memungkinkan. Pastikan juga kuota anda masih cukup atau sesuai jaringannya.

Jangan sampai kuota anda khusus jaringan 4G tapi ponsel anda terus-terusan "nongkrong" di 3G, kalau begitu keadaannya kunci jaringan ponsel anda agar hanya meangkap sinyal 4G


2. Setting Videonya

Secara default pengaturan resolusi video Youtube barada pada posis Auto, Artinya ketika koneksi sedang bagus maka video yang ditampilkan adalah video dengan resolusi setinggi mungkin begitu pun sebaliknya.

Perpindahan dari kualitas High res ke Low yang terjadi berulang-ulang selama video youtube di putar bisa membuat tampilan youtube putus-putus menyesuaikan kualitas koneksi yang dimiliki.

Pilih Resolusi kualitas Video yang sekiranya sesuai dengan kemampuan koneksi yang anda pakai namun tetap nyaman untuk ditonton.

Kalau masih bisa di rentang Medium sebaiknya jangan dipaksakan setting ke Lowest. Kan gak enak juga kalau ketahuan nonton youtube pakai Smartphone tapi kulitas 3GP. #apa kata dunia???


3. Periksa Perangkat

Dalam hal ini pemeriksaan perangkat untuk mengatasi Youtbe yang putus-putus adalah lebih cenderung pada memanagement aplikasi yang sedang berjalan. 

Matikan beberapa Aplikasi lain yang membutuhkan koneksi internet untuk sementara waktu. Jalankan satu atau dua Aplikasi yang sekiranya perlu saja adar Bandwith tidak terlalu terbebani.

Itulah 3 Tips Ampuh Banget untuk mengatasi Youtube yang putus-putus saat di putar lewat Smartphone. Semoga Bermanfaat.

Please Share Artikel "3 Tips Ampuh Mengatasi Youtube yang putus-putus" ini :)

0 Response to "3 Tips Ampuh Mengatasi Youtube yang putus-putus"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda.