5 Aplikasi File Manager untuk Explore data Android


Mengatur berkas file data yang ada di dalam memory eksternal ponsel android bisa dilakukan dengan bantuan Aplikasi File Manager.

Sebenarnya setiap ponsel Android sudah memeiliki aplikasi managemen file secara default. Tapi jika anda merasa fitur yang ada di managemen file bawaan ponsel belum memenuhi kebutuhan, Anda bisa mencoba Aplikasi File manager berikut ini.

Aplikasi File Manager untuk Explore data Android

5 Aplikasi File Manager untuk eksplore, mengatur, menghapus dan menata data yang ada di memory Android.

1. ES File Explorer File Manager

Aplikasi ini cukup populer dengan Rating cukup tinggi yaitu 4.6/5 bintang. Salah satu fitur yang ada di ES File Explorer adalah Remote File Access yang memungkinkan pengguna memanage file di android melalui PC secara remote.

2. X-plore File Manager

Aplikasi buatan Lonely Cat Games memiliki tampilann yang sederhana yang memudahkan anda sebagai pengguna Android untuk melihat, menjalankan, menyalin, berbagi, menghapus, dan mengeksplorasi lebih jauh aplikasi yang terinstal di Smartphone.

3. File Manager (File transfer)

Aplikasi ini sudah mendukung transfer file dan mengedit file melalui PC via sambungan wi-fi.

4. ASTRO File Manager with Cloud

Dengan aplikasi File Manager ini Anda bisa menghentikan aplikasi tertentu yang tidak dibutuhkan dan terindikasi sangat menguras baterai.

5. AndroZip Free File Manager

Aplikasi yang dikembangkan oleh Avast Software s.r.o. ini sudah mendukung file ZIP, encrypted ZIP, RAR, TAR, GZIP dan BZIP2.


Itulah 5 Aplikasi File Manager untuk mengeksplore, merubah, menyalin, menghapus data-data yang ada di dalam memory handphone baik itu yang berada di penyimpanan internal maupun yang berada di memory eksternal.


Silakan tinggalkan komentar anda.

Click to comment