7 Ponsel Android dengan fitur Reverse charging

Fitur Reverse Charging menjadi salah satu keunggulan yang di tawarkan oleh ponsel android yang dibekali baterai berkapasitas besar.

Selain dimanfaatkan sebagai pemasok daya smartphone itu sendiri, dengan teknologi Reverse Charging, ponsel dengan baterai berkapasitas besar tersebut bisa berfungsi sebagai PowerBank untuk menghidupi perangkat lain yang mulai Low-Bat.

Tidak semua smartphone dengan baterai berkapasitas daya besar dilengkapi dengan teknologi Reverse Charging. Berikut ini Daftar Smartphone yang memiliki fitur Reverse Charging.

1. Elevate Y2 Power

Evercoss tidak mau ketinggalan memproduksi ponsel berkapasitas besar dan memiliki kemampuan Reverse Charging.

Ponsel yang di beri nama Elevate Y2 Power menggunakan daya 6.200 mAh sehingga mampu membuatnya bertahan standby selama 75 hari.

Tidak perlu khawatir proses charging akan memakan waktu lama karena untuk mengakomodasi kapasitas baterai yang besar, ponsel ini juga telah menerapkan teknologi Quick Charging.


2. Gionee Marathon M5

Tidak mengherankan jika ponsel yang satu ini dilengkapi kemampuan sebagai powerbank. Tak tanggung-tanggung baterai Non-removable Li-Po 6020 mAh menjadi sumber daya andalannya.


3. Bluboo X550

Ponsel asal china ini juga bisa dijadikan Powerbank disaat darurat. Bluboo hanya perlu charging selama 30 menit untuk membuat baterai 5300 mAh-nya terisi hingga sepertiga kapasitasnya.


4. Lenovo VIBE P1 Turbo

Lenovo VIBE P1 Turbo menggunakan baterai Non-removable Li-Po 4900 mAh, kapasitas yang cukup besar untuik sebuah Smartphone Android. Dengan baterai sebesar ini, VIBE P1 Turbo bisa bertahan hingga 600 jam saat stanby, dan talk time hingga 44 jam.

Dengan kapasitas sebesar itu, VIBE P1 sudah dilengkapai juga dengan kemampuan Quick Charge versi 2.0.


5. ASUS ZenFone 3 Max

ASUS ZenFone 3 Max Mengusung baterai sedikit lebih kecil dibanding VIBE P1. Dengan baterai Non-removable Li-Po 4130 mAh, Asus Zenfone mampu bertahan selama 720 jam di posisi stand-by dan waktu bicara mencapai 20 jam.


6. Infinix Note 2

Mengandalkan baterai 4.040 mAh, Infinix Note 2 hanya perlu waktu satu jam untuk membuat baterainya terisi hingga 90 persen.


7. Eluga A2

Anda mungkin kurang kenal dengan ponsel yang satu ini, tapi ponsel ini hasil buatan Panasonic yang sudah malang melintang di dunia perangkat elektronik.

Eluga A2 juga dibekali dengan baterai berkapasitas besar yaitu 4000 mAh bertype Li-Ion. Dengan teknologi Reverse Charging, anda tidak perlu khawatir jika perangkat android pasangan anda lagi low.


Itulah Ponsel Android dengan kemampuan Reverse Charging dan telah di modali kapasitas baterai berukuran besar.

Meskipun sebenarnya fungsi PowerBank charging yang di pasangkan pada ponsel dengan teknologi Reverse Charging tidak bisa semaksimal perangkat powerbank pada umumnya.

Karena pada ponsel, kapasitas baterai juga perlu diperhatikan, jangan nanti karena digunakan untuk mencharger hape lain, hape sendiri malah low-bet. Jadi biasanya besar arus untuk fungsi powerbank dibatasi pada angka tertentu.

Please Share Artikel "7 Ponsel Android dengan fitur Reverse charging" ini :)

0 Response to "7 Ponsel Android dengan fitur Reverse charging"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda.