Apa sebenarnya Fungsi PING di BBM

PING.... !!! suara khas denting bel di sebuah lobi atau untuk memanggil recepsionis sebuah hotel. Tapi PING yang satu ini adalah yang menjadi ciri khas sebuah aplikasi chatting yang sudah populer sebelum Android datang.

PING ini sangat sering digunakan pengguna BBM untuk berbagai keperluan dan tujuan. Bagi pengguna Aplikasi BBM sejak masih di Blackberry pastinya sudah tidak asing lagi dengan istilah PING ini.

Tapi bagi anda pengguna Aplikasi BBM pemula karena baru mencoba mulai menggunakan Android setelah sekian lama setia dengan Nokiyem 3315, mungkin masih asing dengan istilah dalam dunia BBM yang satu ini.

Fungsi PING di BBM

Jadi, Sebenarnya Apa fungsi PING di BBM??

1. Untuk memastikan teman sedang aktif

Ini yang paling sering menjadi alasan orang mengirim pesan PING, ketika ingin mengajak seseorang untuk chatting daripada bingung-bingung kirim pesan untuk cek statusnya langsung saja kirim pesan PING. Jika status pesan PING yang dikirim menunjukan "D" berarti teman yang akan di ajak chat sedang aktif.


2. Untuk memastikan pesan yang dikirim akan dibaca

Setelah ketahuan status nya aktif, kemudian fungsi PING juga dapat digunakan apakah pesan yang dikirim akan segera dibaca atau hanya bertahan di "D"


3. Untuk memastikan teman chatting sedang on-line

PING juga dapat dimanfaatkan untuk mengetahui apakah teman yang akan di kirim pesan chat sedang terhubung ke jaringan atau tidak. Kalau setelah kirim pesan PING hanya muncul ikon Jam, maka kemungkinan temanmu sedang tidak online, bisa jadi kehabisan kuota atau kehabisan baterai.


4. Cek ricek kecepatan internet

Cari tahu kecepatan internetmu dengan mengirim pesan PING, kalau pesan mu terkrim dengan cepat dan langssung berstatus "D" berarti koneksimu sedang cantik-cantiknya, kalau jarak antara mengirim pesan dan statusnya gak berubah tapi malah muncul tanda "X" maka koneksi mu bermasalah.


5. Cari perhatian

Lagi suntuk gak ada kerjaan, mati gaya nungguin pacar sauna tapi gak boleh ikut masuk, atau gagal move-on dari mantan yang sudah jalan dengan yang lain. Kirim saja pesan PING, gak perlu mikir kata-kata dan susunan kalimat Ber-Rima, Just PINGGGG....uingg..nguingg!!!.

Coba saja kirim pesan PING ke gebetan baru, siapa tahu direspon dengan baik, jadi dari pada nganggur nungguin pacar sauna berjam-jam bisa di sambi dengan yang lain.


Itulah Fungsi PING di BBM, yang pasti istilah PING di BBM bukan berasal dari kosa kata bahasa Jawa. (PING pisan, PING Pindo, PING piro ae / sekali, dua kali, berkali-kali).

Please Share Artikel "Apa sebenarnya Fungsi PING di BBM" ini :)

0 Response to "Apa sebenarnya Fungsi PING di BBM"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda.