Aplikasi Keyboard Android non-Qwerty


Papan ketik pada sistem operasi Android yang berupa tombol virtual, umumnya menggunakan type tombol Qwerty yang terkadang ukurannya terlalu kecil bagi sebagian orang.

Beberapa pengguna android yang memiliki jari cukup besar sering kesulitan untuk mengetik menggunakan keyboard berdesain Qwerty.

Hal ini membuat aktifitas mengetik menjadi terhambat karena sering Typo dan harus mendelete apa yang sudah di tuliskan sehingga hanya mengetik sebaris kalimat saja cukup memakan waktu dan bikin stress.

Untungnya sebagai pengguna android anda tidak harus terpaku dengan satu papan ketik saja karena di play store banyak sekali pilihan Aplikasi keyboard yang bisa digunakan sesuai kebutuhan dan pilihan jenis susunan keypad.

Aplikasi keyboard berikut ini memiliki pilihan susunan keypad type Multitap atau keyboard T9, dimana satu tombol mewakili tiga karakter seperti keypad pada ponsel candybar type jadul.

Dengan desain multi-tap tersebut, otomatis ukuran setiap tombolnya menjadi relatif lebih besar sehingga mudah digunakan.

Keyboard ini juga bisa dijadikan pilihan bagi anda yang kurang nyaman dengan tombol qwerty, entah karena tidak terbiasa atau ada alasan lain.

Keyboard Android non-Qwerty

Berikut pilihan Aplikasi keyboard Android dengan pilihan susunan keypad Non-Qwerty / Multi-tap atau biasa juga dikenal dengan T9 Keyboard.

MultiLing Keyboard

Aneka pilihan layout tombol keyboard bisa dipilih dari mulai T9, compact, Cyrillic phonetic, Qwerty / Azerty / Qwertz / Dvorak / Left Hand / Right Hand / Colemak / Neo / Bépo / 나랏글. Peralihan dari satu type layout ke type lainnya dapat di lakukan dengan mudah hanya dengan mengusap layar. Keyboard Android non-qwerty ini juga mendukung Voice Input, Multi touch, Auto cerrect serta beragam fitur lainnya.


Perfect Keyboard Free

Anda dapat menyesuaikan tampilan keyboard dengan delapan tema yang berbeda dan menambahkan fungsionalitas tambahan ke perangkat Anda. Merubah latar belakang dan warna teks, serta menyesuaikan kerapatan-getar sesuai kebutuhan. Singkatnya, Perfect Keyboard Free memberi keleluasaan bagi Anda untuk men-setup keyboard ponsel atau tablet Android, sehingga bisa bekerja dengan kondisi paling baik untuk Anda.


A Keyboard

Menyediakan berbagai pilihan Thema sehingga tidak membosankan untuk menggunakannya, dengan susunan T9 memungkinkan Anda mengetik lebih cepat seperti layaknya anda mengetik pada papan tombol di handphone candybar sehingga meminimalisir kemungkinan typo akibat salah pencet karena ukuran keypad yang kekecilan seperti pada keyboard QWERTY.


Itulah 3 Aplikasi Keyboard Android T9 atau non-Qwerty yang bisa anda jadikan pilihan jika tombol yang sekarang terinstal di android anda membuat anda kerepotan untuk mengetik.


Silakan tinggalkan komentar anda.

Click to comment