Aplikasi untuk cek kecepatan Internet Smartphone

Berlangganan paket data dengan iming-iming kecepatan Up-to 15 Mbps kadang bikin penasaran apa benar sampai secepat itu.

Oleh karena itu terkadang kita jadi ingin tahu kecepatan sebenarnya dari layanan operator yang sedang digunakan.

Apalagi sekarang smartphone 4G dan SIM Card 4G lagi gencar-gencarnya promosi dengan fokus utamanya adalah kecepatan.

Jika anda termasuk yang penasaran dan ingin mengetahui berapa sebenarnya kecepatan internet yang anda miliki, Anda bisa memanfaatkan aplikasi yang bernama Speedtest by Ookla.

Nama Ookla sudah cukup terkenal bagi pengguna PC Desktop maupun Laptop untuk mengetest kecepatan internet yang digunakan. Dan Ookla pun tak ketinggalan menghadirkan Aplikasi untuk cek kecepatan data Internet Smartphone

Terkadang memang perlu untuk melakukan pengecekan kecepatan internet jika dirasa mulai menurun dan tampak tidak sesuai iming-iming di brosurnya.

Jangan kaget, ketika anda mengecek kecepatan kecepatan data internet smartphone dan mendapati kecepatan yang tidak sesuai dengan yang ditawarkan. Jika pada brosur promosi menawarkan bahwa kecepatan internet adalah Up-to 15 Mbps misalnya.

Maka Angka 15 Mbps itu adalah kecepatan maksimal jika anda menggunakannya sendirian. Tapi kenyataannya anda bukanlah satu-satunya pelanggan proovider yang bersangkutan. 

Jadi Angka 15 Mbps itu akan di bagi banyaknya pengguna di suatu area, semakin banyak pengguna yang mengakses internet di area yang sama di waktu yang sama, maka semakin sedikit jatah bandwith yang anda dapatkan sehingga semakin lemot koneksi internet di ponsel anda.

cek kecepatan Internet

Fitur utama Speedtest by Ookla adalah:

1. Dapat mendeteksi kecepatan internet, nilai Ping, kecepatan Download dan Upload

2. Memiliki fasilitas share hasil speed test ke media social

3. Menampilkan koneksi secara real-time dalam bentuk grafik, dll

Speedtest by Ookla bisa dijadikan pilihan dari sekian banyak aplikasi untuk mengetahui kecepatan internet yang sedang anda gunaka di smartphone anda. Semoga bermanfaat.


Silakan tinggalkan komentar anda.

Click to comment