Cara balas SMS secara Otomatis

Meskipun aplikasi chatting semakin populer bukan berarti komunikasi lewat SMS ditinggalkan begitu saja. Ada kalanya seseorang mengirim pesan singkat melalui SMS karena lebih simpel dan personal. Tapi karena tuntutan kesibukan yang padat, atau sedang ada rapat pembahasan isu penting bersama jajaran Direksi membuat seseorang tidak sempat membalas sebuah SMS. Selesai acara pun kita belum tentu ingat untuk mengecek dan membalas SMS yang masuk satu persatu.

Dalam kondisi seperti ini terkadang terbesit bayang, seandainya saja ada Doraemon yang punya semacam alat yang bisa digunakan untuk membalas SMS secara otomatis. Jadi pengirim pesan bisa tau keadaan kita dan tidak cemas menunggu balasan yang tak kunjung datang.

Tenang, jika anda sudah pakai ponsel pintar ber sistem android, anda tidak perlu Doraemon hanya untuk membuiat ponsel bisa bekerja otomatis, Apalagi hanya untuk membalas SMS otomatis. Itu sangat mudah bagi ponsel android bahkan tidak akan menghabiskan separuh dari kekuatan prosesornya

Kalau Anda perlu banget kemampuan ponsel yang bisa membalas SMS secara otomatis, Anda hanya perlu menginstal aplikasi tertentu untuk keperluan ini. Tidak perlu buka lowongan untuk posisi sekertaris hanya untuk membalas SMS yang masuk disaat sibuk.

Aplikasi apa sajakah yang bisa di gunakan untuk membalas SMS secara otomatis di Android.

balas SMS secara Otomatis

1. SMS Auto Reply Text Message (https://play.google.com/store/apps/details?id=com.lemi.smsautoreplytextmessagefree)

Aplikasi ini tidak hanya dapat membalas SMS yang masuk tapi juga mengirim pesan ke setiap panggilan masuk / MissCall. Anda dapat membuat lebih dari satu profil pengaturan dengan pesan SMS balasan yang berbeda-beda. Ada juga pengaturan nomor yang tidak akan di balas secara otomatis, nomor-nomro ini bisa dimasukan dalam daftar.

Dan yang terpenting lagi, ada fitur emergency list, yang memungkinkan anda tetap dapat menerima panggilan atau SMS yang masuk dari nomor-nomor yang ada dalam daftar yang sudah anda buat.


2. SMS Auto Reply and Forward (https://play.google.com/store/apps/details?id=com.canarys.sms.autoreplysms)

Kalau hanya melihat namanya, mungkin anda masih bingung yaa ...

.... hmmm "SMS Auto Reply and Forward" Aplikasi apakah gerangan .... ???

Karena kalau di translate pakai Google Translate, hasilnya ...

... "Balasan dan Balasan Otomatis SMS"

Okelah akan sedikit diterangkan bahwasannya aplikasi ini berfungsi untuk membalas SMS yang masuk ke Smartphone anda. Isi SMS balasan yang dikirimkan bisa anda setting sesuai kandungan kata yang terkandung dalam SMS masuk.

Misalnya anda bisa membuat pengaturan balasan untuk SMS masuk yang mengandung kata ...

...'sudah makan'

Maka anda bisa mengatur balasannya misalnya ....

....'iya sudah, kalau mau nraktir, besok juga boleh"

Selanjutnya anda bisa melakukan pengaturan isi SMS balasan untuk kandungan kata lainnya.


Itulah cara mudah untuk membalas SMS secara otomatis di handphone Android. ketika tidak sempat  membalas SMS yang masuk karena sedang sibuk, rapat, liburan, berkendara, nonton TV, istirahat atau saat sedang tidak ingin diganggu.