Cara Blokir Panggilan masuk di Samsung J dan S series


Blokir memblokir lagi tren sekarang ini, blokir aplikasi chating, blokir akun mantan biar gak baper pas lihat timelinenya dengan yang baru, blokir kartu SIM kalau tidak segera daftar ulang, dll.

Di Handphone Android khususnya Samsung J dan S series Anda juga bisa memblokir nomor yang suka nelepon pakai private number.

Privat Number disini bukan berarti nomor pribadi tapi nomor yang disembunyikan sehingga kita tidak tahu siapa yang menelepon dan nomor apa yang digunakan.

Bagi pengguna Samsung J dan S series, pemblokiran terhadap telepon tanpa nomor atau telepon dari nomor tertentu bisa dilakukan tanpa bantuan aplikasi.

Blokir Panggilan masuk di Samsung J dan S series

Cara pengaturannya pun cukup mudah, Masuk saja ke menu "Panggilan" kemudian Tap pada ikon tiga titik di sudut kanan atas dan pilih "Pengaturan", Lalu pilih Blokir Nomor.

Anda bisa 'Blokir nomor Anonim' yaitu nomor yang tidak ada di dalam daftar kontak anda dan blokir nomor tertentu dengan menambahkan nomor-nomor yang ingin di blokir pada kolom yang sudah disediakan.

Bagaimana? mudah bukan...

Jika ponsel Android anda tidak memiliki fitur ini (karena fitur ini sepertinya hanya ada di Lollipop dan android versi terbaru), anda bisa menggunakan apikasi blokir nomor dari pihak ketiga yang banyak di PlayStore.


Silakan tinggalkan komentar anda.

Click to comment