Cara membuat layar ponsel menyala lebih lama

Teknologi sekarang semakin canggih, bepergian jarak jauh ke lokasi yang sangat asing bisa dilakukan tanpa perlu khawatir nyasar.

Asal ada kuota memadai, jangkauan sinyal, dan GPS, kemanapun pergi, ayo saja.

Membaca atau mengetik pun sekarang tidak lagi harus lewat buku cetak tapi bisa juga dilakukan via ponsel pintar.

Kendala yang dihadapi biasanya adalah ketika asyik membaca buku, mengetik atau mengamati jalur yang harus dilewati saat berkendara, tiba-tiba layar padam.

Dan terpaksa harus mengaktifkannya kembali dengan mengusap layar agar konten yang ada di layar bisa terlihat.

Hal ini bisa mengganggu konsentrasi, ketika ingin mengetik sebuah artikel atau tugas, harus sambil mengusap layar. Apalagi ketika layar ponsel meredup dan padam sekaligus mengaktifkan kunci layar.

Jika kunci layar menggunakan pola, maka akan semakin membuat tidak nyaman saat membaca E-Book atau mengetik. Ketika inspirasi datang dan siap untuk di abadikan lewat tulisan, ehh tiba-tiba layar mati. Aktifitas membuka kunci layar bisa membuyarkan inspirasi yang tadinya menggumpal dikepala, hilang begitu saja.

Kadang juga perlu dilakukan pengaturan agar layar ponsel dapat menyala lebih lama agar ketika mengamati jalur yang akan dilalui lewat GPS tidak terganggu akibat layar padam terlalu cepat.

Cara membuat layar ponsel menyala lebih lama

Berikut cara yang bisa dilakukan untuk membuat layar ponsel menyala lebih lama.

Mengatur Durasi Waktu Sleep

Pada hakikatnya ponsel android sudah memiliki pengaturan waktu sleep yang bisa ditentukan oleh pengguna berapa lama sebuah layar ponsel masuk ke mode sleep ditandai dengan layar yang meredup dan padam.

Anda bisa mengatur durasi waktu sleep ke waktu yang paling lama melalui menu Pengaturan > Tampilan > Waktu Tunggu Tampilan Layar.

Jika waktu tunggu yang disediakan oleh pengaturan standart ponsel tidak cukup bagi anda, Anda bisa mencoba menggunakan aplikasi pihak ketiga.


Menggunakan Aplikasi

Salah satu aplikasi yang bisa digunakan adalah Wakey.

Aplikasi ini bisa membuat layar ponsel menyala lebih lama hingga hitungan jam. Anda juga bisa mengatur agar layar terus menyala ketika membuka aplikasi tertentu.

Fitur lainnya adalah :

FaceWake yang akan membuat layar tetap menyala ketika anda menatapnya, fitur ini cocok bagi anda yang suka membaca buku di ponsel.

AppWake akan membuat layar tetap menyala ketika aplikasi terentu sedang berjalan.

ChargeWake, otomatis membuat layar tetap menyala ketika sedang di charge.


Menjadi Super User

Dengan mengaktifkan Developer Option, Anda akan memiliki polihan untuk dapat membuat layar ponsel tetap menyala saat sedang di charge.

Anda hanya perlu mengaktifkan pilihan 'stay awake' dengan menggeser slider sehingga berubah warna menjadi biru.

Layar ponsel menyala terus


Itulah Cara membuat layar ponsel menyala lebih lama, semoga bisa menjadi kan aktifitas anda bersama ponsel tercinta semakin nyaman dan menyenangkan.

Please Share Artikel "Cara membuat layar ponsel menyala lebih lama" ini :)

0 Response to "Cara membuat layar ponsel menyala lebih lama"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda.