Kode Rahasia ASUS Zenfone


Membeli smartphone second menjadi pilihan untuk menghemat budget, tapi terkadang rasa was-was muncul, jangan-jangan dapat barang yang kurang sehat.

Tidak seperti membeli ponsel baru yang sudah pasti masih fresh dan komponennya pasti bekerja dengan baik, kalaupun ada cacat masih ada garansi dan bisa di komplen sesuai ketentuan yang berlaku.

Oleh sebab itu ketika membeli barang second harus jeli dan teliti apalagi kalau yang mau di beli adalah sebuah Smartphone android.

Selain pemeriksaan fisik, pemeriksaan kondisi hardware dan software pun harus di periksa dengan seksama.

Memeriksa kondisi getar, bluetooth, wifi, sound, dll tentu sangat sulit dilakukan secara konvensional.

Kode Rahasia ASUS Zenfone

Seperti misalnya ketika ingin memeriksa apakah bluetooth-nya bekerja baik, tanpa kode rahasia tentu kita harus mencobanya secara langsung dengan mentransfer file dari/atau ke smartphone tersebut.

Bagaimana dengan wifi-nya? Bagaimana dengan layarnya? Bagaimana dengan GPS-nya, wah kalau mau di cek satu-persatu secara manual bisa seharian di konter hape. Iya kalau jadi beli, kalau gak jadi beli, bisa ngomel-ngomel yang punya konter.

Untungnya di smartphone android ada kode rahasia yang bisa digunakan untuk membantu mengecek kondisinya.

Selain kode rahasia yang sudah umum digunakan pada beragam smartphone, Asus Zenfone menyimpan kode rahasia yang bisa diakses denghan mengetikkan kode rahasia berikut di aplikasi Kalkulator.

Buka aplikasi Kalkulator dan ketikkan .12345+= 

Maka akan muncul pilihan menu untuk melakukan test terhadap kinerja hardware ponsel seperti bluetooth, Touch screen, Wifi, Baterai, Keypad, dll.

Dengan mengetahui kode rahasia Asus Zenfone ini maka akan lebih memudahkan anda ketika ingin mengecek kondisi sebuah smartphone android yang ingin di gunakan.


Silakan tinggalkan komentar anda.

Click to comment