Kode-Kode Rahasia di Smartphone Android

Setiap ponsel pasti ada kode-kode rahasia yang bisa digunakan untuk mendapatkan informasi terkait kondisi ponsel dan identitas ponsel yang bersangkutan, begitu juga dengan ponsel barbasis Android.

Beberapa kode bisa digunakan untuk memvalidasi nomor IMEI apakah sesuai dengan yang tertera di casing, sementara kode lainnya dapat digunakan untuk mengetahui kondisi komponen dan fitur yang ada di smartphone android tersebut.

Kode-kode rahasia ini bisa anda terapkan untuk mengetahui kondisi ponsel ketika ingin membeli ponsel Android second/bekas.

kode rahasia ponsel android

Dan berikut ini adalah Kode-Kode Rahasia yang ada di Smartphone Android beserta fungsinya;

1. *#0000#* (Mengecek Asli/Palsu)

Kode ini bisa di terapkan ketika kamu ingin memeriksa Smartphone merk Samsung apakah Asli atau Palsu. Jadi anda bisa terhindar dari apes pas beli hape harga normal tapi ternyata barang palsu.


2. *#06# (Cek nomor IMEI)

Ini salah satu kode fenomenal dan telah lama di gunakan pada ponsel lintas platform dan lintas generasi.

Memang memeriksa nomor IMEI bisa di lihat pada rangka utama smartphone yang bersangkutan. Tapi IMEI yang hanya berupa stiker ini bisa saja diganti, jadi anda bisa mengkroscek dan mencocokannya dengan menggunakan kode ini.


3. *#*#2664#*#* (Mengecek Layar Sentuh)

Layar sentuh menjadi point penting dalam memastikan kondisi sebuah android di katakan baik. Dengan menekan kode ini, Anda bisa mengetahui kondisi layar sentuh dari hape yang akan anda beli masih dalam kondisi baik atau tidak.


4. *#*#0*#*#* (Memeriksa Layar LCD)

Kode Rahasia yang satu ini masih berkaitan dengan layar ponsel tapi lebih ke urusan detail pada layar khususnya untuk menguji warna.


5. *#*#1472365#*#* (Memeriksa Kualitas GPS)

Dengan menggunakan kode ini kita dapat mengetahui kualitas GPS yang terdapat pada Smartphone/Tablet Android serta kita juga bisa mendapatkan informasi mengenai seputar GPS.


6. *#*#34971539#*#* (Memeriksa Kamera)

Kode rahasia ini untuk mengetahui Informasi kamera terkait spesifikasinya seperti Resolusi Kamera serta Megapixelnya.


7. *#*#232331#*#* (Untuk mengecek Bluetooth)

Kode rahasia ini untuk mengetes apakah kondisi Bluetooth masih baik atau tidak.


8. *#*#0842#*#* (Untuk mengecek Getar & Flashlight)

Ini cara mudah untuk mengetahui Getar dari sebuah ponsel dan lampu flash apakah masih normal atau tidak.


9. *#*#0673#*#* atau ##0289## (Untuk mengecek Audio/Suara)

Untuk memastikan sistem Audio sebuah smartphone masih berfungsi baik anda bisa memeriksanya dengan menggunakan kode ini.


10. *#*#197328640#*#* (Untuk mengecek Operator dan Internet)

Kalau ini untuk mengetahui operator yang digunakan oleh sebuah smartphone android, tidak terlalu urgent sebenarnya tapi kalau anda ingin kepoin operator yang dipakai oleh gebetanmu cara ini bisa dipakai.


11. *#*#7780#*#* (Factory Reset)

Ini adalah cara cepat untuk melakukan factory reset, cukup masukan kode rahasia ini maka Smartphone android anda langsung melakukan Factory Reset dankembali ke setingan pabrik seperti baru lagi.


Itulah Kode Rahasia yang ada di Smartphone Android yang bisa anda gunakan untuk membantu memeriksa kondisi smartphone yang ingin di beli baik itu smartphone android baru atau bekas. Karena ini rahasia, JANGAN bilang siapa-siapa yaa....


Silakan tinggalkan komentar anda.

Click to comment