Nonaktifkan notifikasi Smartphone Samsung J series

Ini adalah cara Nonaktifkan notifikasi ketika layar terkunci pada smartphone Samsung J2 Prime.

Ponsel android dilengkapi fitur notifikasi untuk memberitahu penggunanya akan adanya suatu pesan yang masuk baik melalui SMS ataupun dari aplikasi chatting yang ada di ponsel.

Tapi terkadang sebuahh notifikasi muncul terlalu "vulgar" sehingga siapa saja dapat melihat potongan isi dari sebuah notif yang muncul. Ini membuat privasi sedikit berkurang ketika meletakan posel di meja kerja misalnya.

Bagi sebagian pengguna, adanya cuplikan ini mungkin berguna untuk mengetahui seberapa penting pesan yang masuk tapi bagi pengguna lainnya mungkin ini sedikit kurang nyaman ketika orang dapat dengan mudah melihat dan menebak isi pesan yang masuk melalui notifikasi yang tampil di layar smartphne khususnya Samsung J series.

Percuma saja kalau layar sudah di kunci dengan pola yang super ruwet dan njelimet tapi kenyataannya orang dapat mengintip pesan yang muncul melalui notifikasi yang tampil mengambang di layar.

Meskipun hanya sepotong pesan tapi orang bisa menebak isinya, Jadi perlu kiranya di nonaktifkan agar privasi lebih terjaga.

Cara Nonaktifkan Pemberitahuan di layar terkunci HP Samsung J series.

1. Masuk ke menu Pengaturan dan pilih 'Layar kunci dan keamanan'

2. Pada pilihan menu layar kunci dan keamanan tersebut nonaktifkan "Notifikasi di layar kunci" dengan menggeser slider untuk menonaktifkannya, karena secara default fitur ini memang sudah aktif.


Itulah cara mudah untuk menonaktifkan notifikasi yang muncul di layar Smasung J series. Cara ini mungkin bisa diterapkan untuk produk Samsung type laiinnya.

Semoga bermanfaat dan bisa membuat anda merasa nyaman meninggalkan hape di meja kerja tanpa khawatir orang lain dapat mengintip aktifitas chatting anda karena notifikasi yang muncul dilayar.


Silakan tinggalkan komentar anda.

Click to comment