Tips Mempercepat proses Charging Ponsel

Sebuah smartphone menggunakan baterai yang bisa diisi ulang dengan menggunakan charger yang sudah di sediakan dalam paket penjualan.

Proses charging bisa dilakukan dengan sangat cepat berkat dukungan teknologi "Fast Charge" seperti milik smartphone Oppo dengan VOOC Rapid Charge yang mampu mempersingkat proses charging hingga 4 kali lebih cepat dari biasanya.

Tapi Bagi anda pengguna ponsel yang belum dilengkapi dengan teknologi fast charging, anda tidak perlu berkecil hati karena anda juga bisa mempercepat proses charging di ponsel dengan menerapkan tips ringan berikut ini.

1. Lakukan Charging dalam mode pesawat

Ini dilakukan agar saat di charge ponsel tidak sibuk mencari sinyal, tidak sibuk menampilkan notifikasi, tidak sibuk dengan hal-hal lainnya yang membutuhkan daya baterai. Sehingga proses pengisian bisa optimal tanpa ada daya yang keluar. Jika dagambarkan saat mengisi Tandon sementara semua keran di tutup maka tandon akan cepat terisi penuh, tapi jika ada keran yang terbuka maka proses pengisian tandon pun akan semakin lama.


2. Pakai charger original

Perusahaan produsen smartphone telah memperhitungkan dengan seksama penggunaan charger untuk ponsel tertentu, daya yang dibutuhkan, voltase yang diijinkan semua telah disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing ponsel. Jadi untuk mempercepat proses charging ponsel, sebaiknya gunakan cherger original.


3. Matikan ponsel saat mencharge ponsel

Mematikan ponsel menjadi upaya paling optimal dalam hal mempercepat proses charging baterai ponsel. Saat ponsel mati, tidak ada komponen yang membutuhkan daya listrik sehingga baterai akan cepat penuh.

Tips Mempercepat proses Charging Ponsel

Itulah Tips mempercepat proses charging ponsel, meskipun hitungan waktunya tidak akan secepat teknologi 'Rapid charge' tapi cara ini bisa lebih cepat dari pada kondisi charging normal.

Untungnya Smartphone menggunakan baterai rechargable, coba kalau pakai baterai "AAA" pasti Tips ini tidak akan berguna karena ketika baterai ponsel habis, tinggal ganti dengan yang baru.


Silakan tinggalkan komentar anda.

Click to comment