Cara Cek Nomor HP sendiri Lengkap semua operator

Karena banyak promo yang ditawarkan setiap operator untuk meningkatkan penjualan kartu perdana, membuat kita menjadi sering gonta-ganti kartu untuk mencari paket termurah dan bonus melimpah yang ditawarkan oleh operator.

Repotnya ketika suatu saat perlu mengisi pulsa ndilalah lupa nomornya, cari-cari kemasannya pun entah telah hilang kemana, karena belinya sudah sebulan yang lalu dan inipun ingin isi pulsa karena paket promonya masih berlaku, sayang kalau tidak di perpanjang.

kelupaan nomor SIM bisa juga terjadi karena nomor masih baru dan belum sempat dihafal sedangkan pulsa keburu habis dan perlu diisi.

Sayangnya sekarang sudah jarang Voucher pulsa berbentuk fisik yang gesek, umumnya sudah system pulsa elektrik, dan kita harus menyebutkan nomor ponsel ke penjual pulsa. Hlah kalau nomornya saja tidak hapal bagaimana bisa isi pulsa, iya gak?

Mau coba miscall atau SMS ke nomor kawan atau yang punya konter, pulsa tidak mencukupi. akhirnya galau gundah gulana gak bisa tidur dua hari dua malam.

Tenang.... jika anda menghadapi masalah lupa nomor sendiri dan ingin mengecek nomor HP sendiri, anda berada di tempat yang tepat.

Cek Nomor HP sendiri, kartu perdana, gambar kartu perdana

Berikut cara cek nomor hp sendiri untuk semua operator.

Cek nomor XL Sendiri

Kalau lupa dengan nomor XL yang terpasang di ponsel, tenang tidak perlu ganti kartu. Begini cara mengetahui Nomor XL sendiri lewat ponsel.

Cara Pertama

Dial ke nomor *123*817#

Cara Kedua

Dial *123#
Pilih 7 INFO Lain
Lalu Pilih 1 Info Kartu XL-ku
Kemudian pilih 1 Detail Nomor XL Anda
Selanjutnya pilih 97 Next
Lalu pilih 1 Cek profile
Terakhir pilih 1 Info Nomor

Fiuuhh.. panjang juga birokrasinya, sebaiknya Anda coba cara pertama terlebih dahulu untuk mengecek nomor XL.


Cek nomor Tri Sendiri

Untuk cek nomor Tri yang ada di ponsel, Anda bisa coba tiga cara berikut ini.

1. Dial ke nomor *998#

2. Dial nomor *111*1#

3. Dial ke *123*2*1*1#

Bukan karena nama operatornya Tri sehingga cara cek nomor nya pun ada tiga, tapi itulah tiga cara cek nomor 3 yang bisa di coba.


Cek Nomor Telkomsel Sendiri

Cek nomor Telkomsel milik sendiri agar anda tidak bingung saat ingin isi pulsa bisa lewat kode USSD dial up

Dial ke *808#

Kode USSD diatas sudah lama digunakan untuk mengecek nomor hp Telkomsel sendiri.


Cek Nomor Indosat OoredOO Sendiri

Ada dua jalan untuk mengetahui nomor Indosat Ooredoo sendiri yaitu

1. Dial ke *123*30#

2. Dial ke *888# >> Pilih 1 Cek & Isi Pulsa >> Pilih 1 Pulsa

Maka akan muncul informasi nomor Indosat Ooredoo beserta sisa pulsa yang dimiliki


Cara cek nomor Axis Sendiri

Jangan khawatir jika anda lupa nomor Axis yang terpasang di handphone, karena anda bisa dengan mudah mengetahui nomor hp Axis sendiri melalui 3 cara berikut

1. Dial *123*10#

2. Dial *123*7# >> pilih 5 Info Nomor Anda

3. Dial *2#


Itulah cara mengetahui nomor hp sendiri yang ada di ponsel, setelah anda mengetahui nomor hp sendiri, sebaiknya simpan ke daftar kontak agar anda mudah jika di kemudian hari teman anda menanyakan nomor hp dan anda belum sempat menghapalkannya.

Kode USSD dan urutan menu untuk mengecek nomor SIM yang ada di ponsel mungkin dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan operator.

Tapi biasanya menu untuk mengecek nomor hape sendiri akan tetap ada dalam pilihan menu USSD hanya posisinya kadang suka berubah.