Cara Mengatasi WhatsApp Error Kode 406

Cara Mengatasi WhatsApp Error Kode 406. Kode-kode error yang disampaikan oleh aplikasi android akan memudahkan mencari solusinya melalui media Google.

Salah satu kode error yang biasa di temukan pada Aplikasi WhatsApp adalah kode 406. Aplikasi chatting milik Google ini bisa mengalami eror 406 karena berbagai hal.

Dari sekian banyak kode error yang sering di temui pada smartphone android, kode error 406 bisa disebabkanoleh karena ukuran file yang diunggah melebihi batasan yang dipoerbolehkan oleh WA, bahasa yang tidak di support, dll.

Cara mengatasi WhatsApp Error 406

1. Restart Ponsel

Solusi pertama adalah merestart ponsel untuk merefresh system ponsel coba restart dahulu smartphone android anda dan kemudian pastikan koneksi internet dalam keadaan baik.


2. Clear Chace

Langkah ini menjadi salah satu cara ampuh untuk mengatasi berbagai eror di android. Langsung saja akses menu Pengaturan > Aplikasi > cari aplikasi WhatsApp dalam daftar dan Lakukan Clear Chace.


3. INUL WhatsApp

Langkah selanjutnya jika ketiga langkah diatas tidak membuahkan hasil yaitu instal ulang whatsapp, mungkin whatsaap di ponsel anda sudah corupt karena sempat terjadi gagal update atau ada sebab-sebab lain, terjangkit virus mungkin.


4. Reset Ponsel

Ini langkah terakhir dan perlu pertimbangan yang sangat matang. Ibaratnya langkah ini seperti membasmi hama tikus dengan jalan membakar lumbung Padi. Harus ada alasan yang sangat kuat ketika anda memutuskan untuk mereset ponsel.

Anda bisa lakukan langkah ini jika selain masalah eror 406, ada masalah lain yang menyerang ponsel seperti mulai lemot, atau hanya sekedar pengen saja iseng-iseng reset ponsel buat pengalaman.


Itulah beberapa cara mengatasi Whatsapp yang error 406. Semoga dapat bermanfaat.

Please Share Artikel "Cara Mengatasi WhatsApp Error Kode 406" ini :)

0 Response to "Cara Mengatasi WhatsApp Error Kode 406"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda.