Cara Menghapus Folder Kosong Di Android


Folder kosong biasanya tercipta secara otomatis dari setiap aplikasi yang diinstal pada ponsel android. Folder-folder ini biasanya disiapkan oleh aplikasi yang bersangkutan untuk menyimpan data-data yang di perlukan ketika aplikasi tersebut berjalan.

Pada suatu ketika dimana sebuah aplikasi di hapus dari sistem android maka biasanya dia akan meninggalkan folder-folder bekas yang mungkin berisi data-data historis semasa aplikasi tersebut di gunakan, atau malah hanya menyisakan folder kosong.

Menghapus folder kosong bisa menjadi pekerjaan tambahan bagi pengguna ponsel android. Membuka satu persatu setiap ruang yang ada di memori ponsel hanya untuk mencari folder kosong, tentu akan sangat membosankan.

Banyaknya folder kosong ini akan membingungkan ketika kita mencari sebuah file yang dibutuhkan.

hapus folder kosong di android

Cara menghapus Folder Kosong di Android

Untuk menghapus folder kosong yang ada di ruang penyimpanan ponsel android, kita bisa menggunakan Aplikasi android diantaranya ;

Empty Folder Cleaner

Aplikasi ini memiliki rating 4.4 bintang dan bisa digunakan dengan sangat mudah karena tampilannya yang sederhana. Empty Folder Cleaner seperti namanya, lebih fokus ke fungsi membersihkan folder kosong.


SD Maid - System Cleaning Tool

Aplikasi ini menjadikan proses menghapus folder kosong menjadi mudah, anda tidak perlu membuka satu persatu setiap folder yang ada di memori ponsel, cukup jalankan Aplikasi SD Maid dan smartphone andapun akan terbebas dari folder peninggalan aplikasi yang telah lalu.


Clean Master

Aplikasi ini sepertinya sudah tidak asing lagi bagi pengguna ponsel android. Clean Master memiliki beragam fungsi yang salah satunya adalah membersihkan folder sisa peninggalan aplikasi yang sudah dihapus. Folder-folder ini ada yang berisi chace history aplikasi yang bersangkutan namun ada juga yang hanya berupa folder kosong.


Silakan tinggalkan komentar anda.

Click to comment