Cara Setting Hotspot Samsung J2 Prime

Smartphone Android bisa digunakan untuk menggantikan fungsi Modem ataupun Router Wi-Fi. Keberadaan Hotspot area yang banyak tersebar di pusat keramaian sekarang buka lagi menjadi barang langka.

Semakin mudahnya berbagi jaringan antar sesama pengguna ponsel dengan hanya melakukan sedikit pengaturan mudah dan tanpa perlu pengetahuan teknis seperti jaman dahulu kala saat ingin membuat suatu Hotspot area.

Hanya bermodalkan smartphone android seperti Samsung J2 Prime, anda sudah bisa membuat hotspot sendiri. Memang secara kuantitas dan kualitas tidak bisa di bandingkan dengan jika menggunakan Router khusus.

Karena biasanya Hotspot wi-fi dengan ponsel hanya bisa mengakomodasi 5-10 perangkat saja yang bisa terhubung ke jaringan. Hal ini karena keterbatasan power daya, hardware, dan kemampuan ponsel yang memang terbatas jika dibandingkan router khusus.

Setting Hotspot Samsung

Bagaimana cara setting Hotspot di Samsung J2 Prime?

1. Masuk ke menu Pengaturan lalu cari pilihan menu 'Koneksi'

2. Pilih menu 'Hotspot selular dan penambatan'

3. Aktifkan 'Hotspot Selular' dengan menggeser Slider hingga berubah menjadi biru.

4. Jika anda baru pertama kali menggunakan fitur ini sebaiknya anda melakukan pengaturan pada nama jaringan (SSID) dan kata sandi sesuai keinginan anda agar jaringan hotspot anda bisa dikenali perangkat lain dan aman dari koneksi tanpa ijin.

5. Lakukan juga pengaturan untuk menonaktifkan Hotspot Wi-fi jika tidak ada perangkat yang terhubung dalam jangka waktu tertentu. Anda bisa mengatur agar Jaringann Wi-fi mati setelah 5, 10, 20, 30 atau 60 menit setelah tidak ada perangkat yang terhubung sama sekali.

Share Informasi "Cara Setting Hotspot Samsung J2 Prime" ini ke temanmu :)