Cara yang Benar Uninstal Aplikasi dan Game Android

Uninstal Aplikasi atau Game di Android harus dilakukan dengan benar agar aplikasi benar-benar terhapus dari sistem android.

Karena aplikas dan game yang sangat banyak pilihannya di playstore maka untuk mendapatkan yang cocok di hati terkadang harus mencoba satu persatu pilihan aplikasi yang ada.

Untuk Uninstal Aplikasi atau Gmae android di Smartphone sebaiknya dilakukan dengan benar, Karena jika tidak maka file-file sampah dari aplikasi yang sudah terhapus akan menumpung dalam memory, lama kelamaan akan membuat memoty penuh dan smartphone pun menjadi lemot.

Karena setiap aplikasi atau Game yang di hapus dari sistem akan tetap meninggalkan jejak atau file dalam memory. file-file ini mungkin di perlukan ketika anda menginstal kembali aplikasi yang dihapus tadi.

Tapi jika keseringan menghapus apliklasi tanpa proses yang benar maka akan terjadi penumpukan file-file sampah yang tidak berguna.

Cara yang Benar Uninstal Aplikasi dan Game Android

Berikut cara menghapus atau uninstal aplikasi android agar benar-benar bersih dari sistem.

1. Buka menu Pengaturan pada Ponsel Android anda

2. Masuk ke menu Aplikasi

3. Cari dan Tap Aplikasi atau Game yang ingin di hapus dari system

4. Setelah muncul tampilan Info Aplikasi, maka disitu akan terlihat opsi Hapus Instalasi / Uninstal / Copot Pemasangan. Sebelum anda men-Tap tombol tersebut scroll dulu kebawah dan lihat ada pilihan Clear Chace dan Hapus Data.

5. Tap pada pilihan Clear Chace, kemudian Tap juga Clear Data, agar semakin sempurna Tap juga pilihan Paksa Berhenti (Force Close).

6. Terakhir, barulah anda bisa menghapus instalasi dengan men-Tap pilihan "Hapus Instalasi" atau ada yang pakai istilah "Copot Pemasangan" atau "Uninstal"


Itulah cara yang baik dan benar untuk Uninstall Aplikasi atau Game di ponsel Android. Pastikan anda tidak berencana menginstal kembali aplikasi atau game tersebut karena semua datanya telah terhapus.

Jika ada game tertentu yang anda hapus dan ingin di pasang kembali maka anda harus memulainya dari awal lagi.

Please Share Artikel "Cara yang Benar Uninstal Aplikasi dan Game Android" ini :)

0 Response to "Cara yang Benar Uninstal Aplikasi dan Game Android"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda.