Mengatasi Tidak Cukup Ruang saat Download Aplikasi

Biasanya saat mengunduh dan menginstall aplikasi baru ke system android, muncul pesan 'kesalahan' yang menginformasikan tidak cukup ruang pada perangkat.

Pada sebagian pengguna yang baru saja mengoperasikan ponsel berbasis android mungkin akan sedikit kebingungan karena merasa agak ambigu dengan maksud dari tidak cukup ruang di perangkat android.

Karena ketika mendapati pesan tersebut, otomatis yang di periksa adalah memori penyimpanan. Sedangkan di Android terdapat beberapa ruang penyimpanan yitru memory internal, memory telepon dan memory eksternal.

Nah disini terkadang timbul sedikit kesalah pahamana karena begitu diperiksa ternyata memory telepon dan memory eksternal masih menyisakan ruang kosong yang cukup banyak.

Padahal ruang penyimpanan yang dimaksud adalah Memory internal tempat system dan aplikasi yang diinstal tersimpan.

Ruang penyimpanan bisa penuh akibat dari banyaknya aplikasi atau game yang terinstal dan berjalan cukup lama dalam system ponsel yang bersangkutan.

Cara mengatasi Tidak Cukup Ruang saat download dan instal aplikasi/game android adalah

1. Pindahkan Aplikasi/Game ke penyimpanan eksternal. Anda bisa memindahkan penyimpanan ke memory eksternal, namun ada beberapa yang biasannya tidak bisa di pindahkan ke memory eksternal.

2. Hapus aplikasi/game yang sudah tidak diperlukan dari sistem. Jika memang cara pertama tidak membuahkan hasil, terpaksa anda harus merelakan aplikasi/game android yang anda miliki untuk dihapus dari sistem.

Mengatasi Tidak Cukup Ruang


Itulah cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi Tidak Cukup Ruang saat menginstal aplikasi / game android. Untuk menjaga ruang penyimpanan tidak mudah penuh, anda bisa melakukan pengaturan penyimpanan default ke memory eksternal.

Please Share Artikel "Mengatasi Tidak Cukup Ruang saat Download Aplikasi" ini :)

0 Response to "Mengatasi Tidak Cukup Ruang saat Download Aplikasi"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda.