5 Aplikasi untuk Belajar Bahasa Korea

Kalau Anda termasuk orang yang demam film-film Korea atau ngefans sama artis cantik dan ganteng asli asal korea, anda perlu belajar bahasa Korea.

Setidaknya nanti ketika anda bertemu artis idola yang berasal dari Korea saat taking benteng Takeshi, anda bisa-lah sedikit-sedikit ngobrol dengannya pakai bahasa Korea.

Kalau di tanya bisa bahasa Korea anda pun bisa menjawab dengan yakin "bisalah sedikit-sedikit"

"Kok cuma sedikit?"

Bilang aja karena lokasi shutingnya di Indonesia, kalau di Korea yaa mungkin bisa banyak.

Mungkin saja dengan begitu dia akan mengajak anda ke Korea untuk membuktikan kemampuan anda.

Atau anda mungkin ada rencana kerja ke Korea, tentu anda harus bisa bahasa Korea sebelum berangkat kesana.

Jadi saat menunggu saat berangkat ke Korea anda bisa belajar bahasa Korea dulu melalui aplikasi berikut ini.

1. Nemo Bahasa Korea

Aplikasi ini membantu anda mulai belajar berbicara sejumlah kata dalambahasa Korea dengan penuh percaya diri.

Anda bisa mendengarkan setiap kata dalamBahasa Korea dari penutur asli dengan kualitas suara yang jernih sehingga mudah di tirukan.

Lalu anda juga bisa mencoba kemampuan berbahasa korea dengan merekamnya dan melihat perkembangan aksen Korea anda semakin meningkat setiap harinya.


2Belajar Bahasa Korea 6000 Kata

Jadi ingat jaman buku Kamus Inggris-Indonesia yang menitik beratkan pada jumlah kata untuk menarik minat pembeli.

6000 kosakata yang ada didalamnya telah diterjemahkan ke dalam 59 bahasa diantaranya : Azerbaijan, Belarusia , Swedia , China , Vietnam , Kroasia , Cheska , Dansk , Belanda , dan tentu saja Indonesia serta Negara lainnya yang tidak bisa disebutkan satu persatu.


3PopPopping Korean

Dari namanya mungkin anda menebak-nebak, aplikasi apakah ini, kok terdengar seperti judul film kartun.

Jangan salah, ini adalah aplikasi untuk belajar bahasa Koreea dengan respon yang cukup positif dari penggunanya terbukti dengan bintang 4.5 yang dikemasnya. Anda akan menemukan rahasia dari penulisan huruf Hanguel didalamnya.


4Dongsa

Aplikasi ini membantu anda mempelajari konjugasi kata kerja (perubahan kata kerja mengikuti Subjeknya) dalam bahasa Korea. 

Namun sayangnya Aplikasi ini hanya support bahasa Inggris, jadi anda bisa sekalian belajar bahasa Inggris jika belum menguasainya. 

Lagipula jika anda memang niat jalan-jalan ke Korea, Anda pasti sudah belajar Bahasa Inggris untuk antisipasi. Jika belum anda juga bisa belajar bahasa inggris dengan aplikasi android.


5Topik One

Aplikasi ini bisa digunakan khusus buat kamu yang sudah ada dasar bahasa Korea. Anda bisa melatih dan menguji kecakapan berbahasa Korea melalui beberapa tahapan test.

Untuk mengatahui seberapa mahirkah bahasa Korea anda, aplikasi ini menyediakan tiga level ujian yaitu Level Beginner, Intermediate, dan Advanced.

Pada test level pemula dan intermediate akan ada 200 pertanyaan yang meliputi Vocabulary, Writing, Listening and Reading sedangkan level advanced hanya ada 100 pertanyaan yang akan menguji kemampuan anda berbahasa Korea.


Itulah 5 aplikasi android yang bisa digunakan untuk belajar bahasa Korea tanpa harus kursus mahal-mahal.

Tapi memenag sebaiknya ikut kursus agar tahapan belajarnya lebih teratur, dan gunakan aplikasi belajar bahasa korea diatas untuk mendukung percepatan proses pembelajaran anda. Sem-eo beomeon hwa-eom (Semoga bermanfaat).

Please Share Artikel "5 Aplikasi untuk Belajar Bahasa Korea" ini :)

0 Response to "5 Aplikasi untuk Belajar Bahasa Korea"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda.