5 Aplikasi Transfer File paling cepat tapi gratis untuk Android

Urusan transfer file sekarang ini tidak lagi didominasi oleh Bluetooth, banyak metode yang bisa di pilih ketika ingin mengoper file dari satu perangkat ke perangkat lainnya.

Memang Bluetooth masih tetap menjadi teknologi yang universal untuk memidahkan file dari satu perangkat ke perangkat lain bahkan itu berbeda platform dan generasi.

Tapi kecepatan transfer File via bluetooth masih terbatas, untuk transfer file berukuran besar akan membutuhkan waktu yang lumayan lama.

Oleh karena itulah beberapa aplikasi transfer file hadir sebagai solusi untuk permasalahan transfer file yang lambat tersebut.

Sebagian Aplikasi berikut ini ada yang memanfaatkan teknologi Wi-fi sebagai media perpindahan file antara ponsel, aplikasi ini bisa mempersingkat proses perpindahan file menjadi lebih cepat dibanding transfer file secara konvensional via bluetooth.

Aplikasi Transfer File paling cepat tapi gratis untuk Android

Untuk membantu anda menemukan pilihan aplikasi yang bisa digunakan untuk mentransfer file lebih cepat, berikut ini 5 pilihan referensi aplikasi untuk transfer file paling cepat tapi gratis khusus ponsel android.

1. SHARE it - File transfer

Aplikasi ini sudah cukup populer bagi pengguna smartphone android, bisa dibuktikan dari jumlah unduhan yang sudah mencapai 400 juta, hampi dua kali penduduk Indonesia.

SHARE it mengklaim mampu mentransfer file 200 kali lebih cepat dibandingkan jika menggunakan Bluetooth.

Beberapa fitur penting yang ditawarkan SHARE it antara lain :
  • Tidak membutuhkan koneksi internet saat digunakan
  • Kecepatan transfer hingga 20 MB/s atau 200 kali lebih cepat dari Bluetooth
  • Dapat melakukan transfer file dalam jumlah banyak sekaligus, bisa berupa file video, gambar, dokumen, aplikasi dan lain sebagainya
  • Bisa transfer file antar ponsel yang berbeda platform selama perangkattersebut terinstal SHARE it didalamnya.
  • Shareit dapat digunakan membackup data SMS, MMS maupun Aplikasi dari perangkat lama ke perangkat yang baru ketika berganti ponsel.

2. CM Transfer

Aplikasi transfer file paling cepat ini dikembangkan oleh Cheetah Mobile Communications yang juga cukup populer di play store dan memiliki rating lumayan tinggi yaitu 4.6/5 di play store.

Anda bisa melakukan transfer aneka jenis File menggunakan aplikasi ini mulai file standart seperti gambar, video, dokumen, aplikasi hingga 1000+ format file sekalipun.

Anda dapat merasakan kecepatan transfer file yang mencapai 160 kali kecepatan bluetooh standart yang artinya antara 5-10 MB/s.

Fasilitas yang ditawarkan CM Transfer antara lain :
  • Support berbagai Format file
  • Dapat mengirim dan menerima file tanpa internet
  • Mudah digunakan
  • Support transfer File berkecepatan tinggi via Wi-fi

3. Xender: Transfer & Share file

Pengen berbagai file video dengan teman se-geng, Xender bisa mengakomodasi kebutuhan anda. Dengan dukungan lintas platform mulai dari OS Android, Windows dan iOS serta lintas perangkat, dari PC/Mac, Tablet, Smartphone, Xender bisa melakukan transfer file ke 5 perangkat sekaligus dalam satu waktu.

Fitur yang ditawarkan oleh Xender cukup menarik di antaranya :
  • Mendukung transfer file Lintas OS seperti Android ke iOS
  • Tanpa perlu sambungan internet dan kabel data
  • Dapat melakukan transfer dokumen, gambar, video, dan juga file APK aplikasi
  • Support Bahasa Indonesia
  • bisa melakukan bagi file dengan 5 perangkat sekaligus seccara bersamaan, dan beberapa fungsi lainnya.

4. Zapya

Zapya Jadi pilihan selanjutnya untuk urusan transfer file antar perangkat. Tidak hanya mendukung transfer file antar ponsel, Zapya juga bisa digunakan untuk transfer file lintas perangkat dan OS (Operating System), dan pastinya GRATIS.

Zapya bisa untuk transfer file tanpa perlu koneksi internet dan bisa melakukan transfer file hingga kecepatan 200 kali lebih cepat dari bluetooth ke 4 perangkat serentak.

Fitur menarik yang ada di Zapya adalah :
  • Mendukung bahasa Indonesia
  • Mengontrol dan mengendalikan kamera perangkat lain yang terhubung secara remote.
  • Selama proses transfer file, anda bisa chatting dan berbagi streaming Video.

5. SuperBeam

SuperBeam salah satu aplikasi untuk transfer file yang menggunakan koneksi Wifi Direct, perangkat bisa dihubungkan melalui QR Codes NFC atau metode manual menggunakan PIN.

Karena aplikasi ini menggunakan Wi-fi sebagai media koneksi antar perangkat maka yang bisa terhubung adalah perangkat yang sudah memiliki Wi-fi seperti Smartphone, laptop atau tablet.

Fitur yang ada di SuperBeam antara lain :
  • Transfer file via Wifi super cepat.
  • Transfer berbagai jenis file
  • Menyimpan rekaman semua history transfer
  • Tampilan User Friendly yang memudahkan penggunaan

Itulah 5 Aplikasi Transfer File yang bisa mempercepat proses kirim mengirim File antar perangkat yang berbeda. Dengan menggunakan aplikasi tersebut diatas, anda bisa dengan mudah mengirim file ke beberapa perangkat sekaligus dalam satu waktu dengan sangat cepat.

Please Share Artikel "5 Aplikasi Transfer File paling cepat tapi gratis untuk Android" ini :)

0 Response to "5 Aplikasi Transfer File paling cepat tapi gratis untuk Android"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda.