Bagaimana Cara Mengaktifkan "4G Only" di Zenfone AR ASUS

Mungkin anda bertanya-tanya tentang Bagaimana cara mengaktifkan jaringan "4G Only" di handphone Asus Zenfone AR.

Zenfone AR memang menjadi salah satu pilihan ponsel android kelas premium yang memiliki segudang fitur canggih salah satunya adalah Augmented Reality yang menjadikan daya tarik tersendiri untuk menjatuhkan pilihan kepada ponsel buatan Asus ini.

Dengan berbagai fitur menarik seperti layar 5.7 inchi yang sudah menerapkan layar Amoled Corning Gorilla Glass 4 sehingga penggunaannya lebih aman dan nyaman.

Selain itu teknologi 3D yang di proses dengan sangat baik oleh chipset Snapdragon 821 berkolaborasi dengan Android Versi Nougat 7.0 tentu akan memberikan pengalaman tersendiri bagi penggunanya.

Selebihnya masih banyak fitur menarik lainnya dari sebuah ponsel Zenfone AR yang tentu sudah anda rasakan karena anda pasti sudah memilikinya sekarang.

Mungkin anda hanya masih bingung bagaimana cara mengaktifkan atau mengatur jaringan Zenfone AR agar hanya bekerja di jaringan 4G saja.

Biasanya pengguna ponsel menyadari perlunya mengatur jaringan hanya bekerja di frekuensi tertentu setelah menemukan kendala tidak bisa konek padahal kuota masih banyak.

Dan ternyata setelah dicek dan ricek, kuota yang dimiliki hanya berlaku di jaringan 4G. Oleh karena itu, kali ini Ponselatos akan menyibak tabir yang belum anda ketahui tentang cara mengaktifkan jaringan 4G only di Asus Zenfone AR.

Cara Mengaktifkan "4G Only" di Zenfone AR ASUS

Cara Mengaktifkan jaringan 4G ASUS Zenfoe AR

Smartphone Asus Zenfone AR sudah mendukung jaringan 4G, namun secara default pengaturan jaringan akan diatur pada posisi Auto.

Jadi ketika ponsel mendeteksi sinyal 3G, maka ia akan bekerja di jaringan tersebut meskipun ponsel dan kartu anda sudah berteknologi 4G.

Olehnya perlu dilakukan sedikit pengaturan ringan agar ponsel tetap bekerja di jaringan 4G apapun kondisinya.

Untuk mengaktifkan jaringan 4G only di Asus Zenfone AR, anda bisa melakukannya dengan cara :

1. Masuk ke menu Setting/Pengaturan

2. Pilih Jenis Jaringan

3. Pilih Opsi 4G LTE Only agar ponsel anda tetap bertahan di frekuensi 4G dan tidak berpindah ke 3G.

Bagaimana mudah bukan? sekarang anda bisa menggunakan kuota 4G yang sekarang lagi gencar-gencarnya di promosikan oleh operator selular. Sehingga pengguna ponsel 4G cukup dimanjakan dengan bonus kuota yang lumayan banyak. Semoga bermanfaat.


Silakan tinggalkan komentar anda.

Click to comment