Cara Membuat Gambar Bergerak menggunakan ponsel Android

Ketika melihat sebuah gambar bergerak entah itu berupa emoticon, sticker atau sekedar tulisan bergerak, terkadang kita ingin juga membuatnya.

Tapi bayangan pertama yang muncul adalah tingkat kesulitannya yang pasti lebih tinggi daridapa hanya sekedar membuat gambar biasa.

Padahal gambar animasi berformat GIF tersebut sangat mudah dibuat dan bisa di buat dengan hanya menggunakan ponsel android dan aplikasi yang bernama Animatic by Inkboard.

Aplikasi ini memiliki tampilan sangat sederhana dan tentunya sangat mudah digunakan, setidaknya untuk sekedar membuat animasi/gambar bergerak sederhana, aplikasi ini bisa diandalkan.

Cara Membuat Gambar Bergerak menggunakan ponsel Android

Anda bisa membuat animasi baru atau mengedit dari sample yang sudah ada untuk kemudian di kreasikan sesuai imajinasi anda.

Jika anda memiliki keahlian menggambar aplikasi ini cukup menarik untuk digunakan. Memang tidak banyak fitur didalamnya, tapi itu yang akan membuat anda fokus berkreasi tanpa terganggu dengan fitur-fitur spesial efek yang terlalu banyak.

Cara Membuat Gambar Bergerak menggunakan ponsel Android

Cara penggunaannya pun cukup simple, setelah anda menginstal aplikasinya, anda bisa langsung memilih apakah ingin membuat animasi baru atau mengedit dari sample yang sudah ada.

Jika memilih membuat animasi baru Tap saja pada ikon Plus di kanan bawah, maka anda akan di berikan lembar baru yang siap digambar sesuai kreasi anda.

Setelah selesai menuangkan ide kedalam frame demi frame maka selanjutnya anda bisa men-Tap tombol Next di kanan atas layar untuk melihat previewnya.

Jika sudah sesuai keinginan langsung saja Export ke bentuk GIF atau Video. Tapi jika masih ingin di rubah lagi Tap pada tanda panah Back di kiri atas layar.


Menggambar di layar ponsel dengan jari mungkin akan terasa sulit, akan lebih mudah jika anda memiliki stylush sehingga setiap goresan bisa di lakukan lebih presisi dan menghasilkan gambar bergerak yang sempurna.

Demikian lah cara membuat gambar atau tulisah bergerak di ponsell android. Semoga bermanfaat.

Please Share Artikel "Cara Membuat Gambar Bergerak menggunakan ponsel Android" ini :)

0 Response to "Cara Membuat Gambar Bergerak menggunakan ponsel Android"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda.