Cara Mengatasi Line Error di Android

Punya Line yang mengalami eror tiba-tiba rasanya seperti dunia runtuh. #ciyus miapah? :D

Mau chat susah, mau video call-an gaak bisa, jadi bengong punya hape tapi Line nya error. Memang agak berlebihan juga sih cuma gara-gara Line error terus mogok makan.

Kalau mengalami masalah Line yang Error tidak bisa di buka atau tidak bisa juga dipakai daftar akun. Anda tidak perlu khawatir karena tidak sulit untuk mengatasinya.

Cara Mengatasi Line yang Eror dan tidak mau di buka atau digunakan untuk daftar akun baru.

1. Coba dulu hapus Chace

Ini cara palinng sederhana tapi ampuh untuk mengatasi alikasi yang eror di Android.

Masuk ke menu Pengaturan lalu pilih Aplikasi dan buka Aplikasi LINE kemudian Tap pada pilihan Clear Chace.


2. Paksa Berhenti

Oke kita memang tidak suka di paksa ataupun memaksa tapi kalau terpaksa ???

Masih di tempat yang sama yaitu menu Pengaturan >> Aplikasi >> LINE, Tap pada tombol Paksa Berhenti atau biasa Force Close jika ponsel anda pakai bhs. Inggris.

Setelah itu keluar ke Home Screen dan tunggu beebrapa saat sebelum membukla aplikasi LINE.


3. Clear Data

Langkah ini bisa menghapus detail akun Login dan password, jadi lakukan dengan kesadaran penuh dan pastikan anda mengetahui detail akun LINE anda. Untuk Clear Data caranya sama dengan diatas, masuk dari menu pengaturan.


4. INUL

Kalau 3 cara diatas masih belum mampu membuat LINE terbebas dari Error, mungkin sudah waktunya panggil mbak INUL. #Hehehe bukan, becanda

Maksudnya Aplikasi Line yang ada di ponsel perlu diINstal ULang. Uninstal dulu LINE di ponsel lalu instal aplikasi LINE langsung dari playstore untuk mendapatkan versi LINE terbaru.

Pastikan anda menguninstal aplikasi dengan baik dan benar agar instalan LINE yang baru tidak terganggu oleh bekas file LINE lama.


5. Periksa Memory

Kalau setelah INUL masih Error juga, jangan-jangan masalahnya bukan pada aplikasi LINE-nya melainkan pada Smartphonenya yang sudah kehabisan memory.

Kalau memang iya, berarti harus ada aplikasi yang rela di tanggalkan.

Tapi kalau memang masalahnya pada memory, seharusnya bukan LINE saja yang mengalami error tapi aplikasi LAIN-nya juga akan sering FORCE CLOSE saat dijalankan.


6. Periksa settingan Jam

Ini mungkin sepele tapi bisa jadi penyebab LINE error dan tidak bisa dibuka atau dipakai untuk daftar akun. Pastikan setingan JAM dan Tanggal sudah sesuai dengan tempat anda tinggal.


Demikianlah cara-cara yang bisa ditempuh ketika mengalami masalah LINE yang eror dan tidak bisa dipakai untuk membuka akun. semoga bermanfaat.

Share Informasi "Cara Mengatasi Line Error di Android" ini ke temanmu :)