Cara Reset HP VIVO Semua Seri

Cara Reset hape VIVO Android semua seri. Ponsel merk VIVO lumayan laris dipasaran, tak mengherankan memang karena merk asal Tiongkok ini cukup gencar mempromosikan Smartphone buatannya.

Selain murah, VIVO memiliki koleksi pilihan mulai dari yang berspek rendah hingga yang memiliki spesifikasi cukup tinggi.

Tidak jauh berbeda dengan ponsel android pada umumnya, ponsel android buatan Vivo juga tidak terlepas dari gejala malafungsi seperti munculnya error karena berbagai sebab.

Mulai dari sistem yang crash, hardware yang overheat, atau karena faktor umur. Beberapa eror yang biasa dan gangguan terhadap respon bisa sangat mengganggu.

Cara Reset HP VIVO

Salah satu cara efektif untuk menanggulangi masalah yang terjadi pada ponsel android khususnya untuk HP Vivo adalah dengan melakukan Reset.atau Recovery Sistem.

Cara Recovery/ Hard Reset HP VIVO

Perlu diketahui bahwasanya proses reset akan mengembalikan ponsel Vivo ke kondisi seperti baru dan semua setingannya kembali ke stingan pabrik.

Jadi ada beberapa data yang akan terhapus, tapi anda akan merasakan efek reset ponsel Vivo ini, seperti ponsel menjadi lebih responsif dan bekerja lebih ringan.

Sebelum melakukan reset HP Vivo merk apa saja, sebaiknya kondisi baterai dalam keadaan penuh atau setidaknya berada di posisi 50 persen atau lebih. Karena jika saat proses reset berlangsung, ponsel kehabisan baterai maka akan berbahaya bagi ponsel.

1. Untuk mereset HP VIVO, matikan terlebih dahulu ponsel VIVO anda, lalu Tekan tombol 'Power + Volume Atas' secara bersamaan selama beberapa detik sampai muncul pilihan menu 'Select Boot Mode'.

2. Kemudian Tap pada opsi 'Recovery Mode', untuk mengarahkan dan menetukan pilihan, gunakan tombol volume Up & Down.

3. Selanjutnya pilih opsi 'Wipe Data/Factory Reset' lalu konfirmasi 'Yes - Delete All User Data' untuk mulai mereset Ponsel VIVO.

4. Tunggu sampai proses Reset untuk mengembalikan sistem ke bawaan pabrik berhasil dilakukan. Kemudian lakukan 'Wipe Cache Partition', untukmembersihkan cache yang masih tersimpan di file sistem.

5. Jika sudah selesai, silakan Reboot ponsel anda dan anda bisa melakukan settingan awal seperti pada ponsel baru.


Itulah cara Reset HP VIVO, semoga masalah yang timbul pada ponsel VIVO anda bisa teratasi dengan melakukan reset ponsel Vivo. Cara ini bisa di terapkan untuk semua type smartphone buatan VIVO Semoga bermanfaat.

Share Informasi "Cara Reset HP VIVO Semua Seri" ini ke temanmu :)