Nokia mulai ikut meramaikan pasar Android lewat Aplikasi

Nokia mulai berusaha bangkit lagi dengan ikut meramaikan pasar ponsel yang dahulu pernah "dikuasainya".

Nokia yang Sahamnya telah dibeli oleh perusahaan HMD Global telah meluncurkan smartphone yang umumnya berharga satu juta keatas.

Selain meluncurkan smartphone android, Nokia melalui HMD Global juga meluncurkan Aplikasi android.

Nokia meramaikan pasar ponsel dengan berbagai smartphonenya dan juga menambah pilihan pengguna ponsel untuk aplikasi kamera yang ingin digunakan.

Meskipun pada aplikasi kamera saat ini belum menggunakan UI Lumia Camera, tapi kedepannya HMD Global akan segera mengupdate aplikasinya sehingga dapat memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik.

Pasalnya HMD Global telah mengantongi tidak kurang 500 paten desain yang dimiliki Mikrosoft, salah satunya adalah UI Lumia Camera.

Nokia mulai ikut meramaikan pasar Android lewat Aplikasi

UI Lumia Camera adalah teknologi yang dimiliki oleh Microsoft dan pihak HMD Global telah mendapatkan izin paten dari microsoft untuk menggunakan dan mengembangkan teknologi ini.

Namun kemungkinan namanya akan berubah jika telah terpasang di ponsel Nokia, karena Lumia masih menjadi merk dagang Microsoft.

Jika saat ini anda belum memakai ponsel Nokia, anda tetap bisa menggunakan aplikasi kamera buatan Nokia dengan mendownloadnya di Play store melalui alamat di bawah ini.

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.evenwell.camera2

Nokia mulai ikut meramaikan pasar Samrtphone yang suasananya mungkin berbeda ketika Brand ini menguasai pasar di jaman ponsel Candybar dengan segelintir pesaing.

Kalau sekarang kita tahu sendiri, beraneka merk ponsel dari yang paling murah hingga yang kelas high level.

Yang termurah pun tidak serta merta bisa dipandang sebelah mata karena tidak sedikit yang memiliki spek cukup baik.