Sekilas tentang Oppo N1 Mini, Ponsel 1 jutaan yang sudah 4G

Merk Oppo sudah lumayan populer dan tak jarang juga di jadikan bahan candaan karena nama merknya seperti salah satu kosa kata dalam bahasa Jawa. Opo?

Ponsel buatan Oppo memang banyak diminati karena selain harganya yang relatif murah, spesifikasinya pun boleh di bilang sangat bisa di andalkan.

Di masa kini, ketika memilih ponsel haruslah juga mempertimbangkan jaringan yang didukungnya. Jangan sampai anda terpesona dengan ponsel yang masih berteknologi 3G seharga 1 jutaan dijaman serba cepat ini.

Memang tidak ada salahnya memilih ponsel yang masih 3G asalkan spesifikasinya sudah cukup tinggi. Tapi kalau speknya biasa-biasa saja, sebaiknya anda mempertimbangkan untuk membeli ponsel harga 1 jutaan yang sudah 4G.

Oppo N1 Mini salah satu pilihan ponsel 4G yang dijual dikisaran 1 jutaan.

Ukuran layarnya sedikit lebih lebar dari A31 yaitu seluas 5 inchi dan pastinya ponsel buatan Oppo ini sudah 4G juga.

Ada baterai 2140 mAh didalamnya yang bertipe Non Removable, ada juga RAM 2GB membantu kerja Qualcom Snapdragon 400 dan Adreno 305.

Perbedaan Baterai ponsel non-removable dan removable bisa mempengaruhi pertimbangan pengguna ponsel dalam memilih smartphone yang ingin di belinya.

Kapasitas penyimpanan internalnya disediakan sebesar 16 GB, dan anda harus terima dengan ukuran tersebut karena Oppo N1 Mini tidak menyediakan Slot memori card tambahan.

Tapi tenang saja, jika memori mulai penuh, bisa di backup ke Cloud atau bisa langsung di copy ke flashdisk karena ponsel Oppo N1 mini sudah mendukung koneksi USB OTG, jadi bisa tranfer file langsung ke flashdisk tanpa bantuan PC/Laptop.

Lagipula kapasitas 16 GB cukuplah untuk menyimpan foto-foto hasil jepretan kamera 13 MP yang bisa di rotasi sehingga berfungsi sebagai kamera depan / belakang.

Ponsel 1 jutaan yang sudah 4G

Cukup praktis dengan satu kamera dengan multi fungsi bisa digunakan sebagai depan belakang sehingga kualitas gambar saat selfie ataupun saat mendokumentasikan spot liburan akan sama.

Mungkin kendalanya saat akan mengupload foto selfie ke medsos, tentu ukurannya akan besar.

Karena umumnya ponsel lain hanya menggunakan kamera 5 MP didepan, selain menghemat biaya produksi, juga untuk menghemat biaya transfer data ketika ingin mengupload nya ke medsos.

Ukuran foto kamera 5 MP tentu berbeda dengan 13 MP. Tapi itu bukanlah suatu kendala karena hasil foto di android bisa dikompres ukuran filenya agar ringan saat di upload ke medsos.

Layarnya kaya warna dengan koleksi 16 juta warna dengan teknologi layar Capacitive Multi touch yang sudah di lindungi Gorilla Glass 3 yang bisa dioperasikan meskipun anda menggunakan sarung tangan.

Ponsel Oppo yang berteknologi 4G ini dapat di bawa pulang dengan uang 1.9 juta saja.

Memang hampir 2 juta juga sih, tapi masih di-angka 1 jutaan, lagipula anda tidak perlu membeli memori card tambahan karena Oppo N1 tidak membutuhkannya.

Itulah sekilas tentang Oppo N1 Mini, Ponsel 1 jutaan yang sudah bisa bekerja di jaringan 4G, semoga bermanfaat.

Share Informasi "Sekilas tentang Oppo N1 Mini, Ponsel 1 jutaan yang sudah 4G" ini ke temanmu :)