Serba-serbi Signal Max di ponsel Samsung

Samsung menghadirkan teknologi baru yang mampu meningkatkan kekuatan sinyal pada Smartphone buatannya khususnya yang paling populer di Samsung Galaxy J Pro Series karena type ini gencar di promosikan melalui iklan TV maupun media promosi lainnya.

Menggunakan nama Signal Max, Secara sekilas terbesit makna bahwa fitur ini berhubungan erat dengan masalah dan urusan sinyal. Yes its true..

Tapi mungkin anda masih belum mendapat gambaran jelas, bagaimana sebenarnya fitur ini bekerja?

Apakah sama dengan alat penguat sinyal yang di tempelkan di belakang ponsel dengan efek lampu kerlap-kerlip seperti lampu disko saat ponsel digunakan bertelepon? ataukah ini teknologi canggih yang benar-benar bisa bekerja meningkatkan kemampuan ponsel menangkap sinyal.

Mari coba kita telusuri lebih dalam, lebih dekat dan lebih lekat lagi tentang teknologi ini.
Apa sebenarnya Signal Max itu ?


Samsung Signal Max adalah nama sebuah teknologi baru yang dikembangkan oleh vendor Samsung untuk mengoptimalkan kemampuan smartphonenya ketika menangkap sinyal.

Signal Max di ponsel Samsung

Meskipun teknologi ini tidak baru-baru amat karena prinsipnya hampir mirip dengan teknologi 'MIMO' yang sudah lama ada.

Fitur ini tidak dapat ditemukan pada semua smartphone produksi Samsung, hanya ponsel tertentu saja yang masuk kedalam jajaran ponsel premium yang bisa merasakan teknologi ini, contohnya seperti Samsung A series dan Samsung J Pro Series terbaru yang harga pasarannya di kisaran 2 jutaan.

Bagaimana cara kerja Signal Max ?

Signal Max menggunakan sistem Multi Antenna didukung D.A.T Software dan desain ponsel yang mendukung penangkapan sinyal lebih maksimal.

Jadi, didalam ponsel Samsung A Series dan J Pro Series terdapat dual antenna yang bertugas menangkap sinyal.

Dua antenna, Primer dan Sekunder akan menangkap sinyal yang kemudian diolah oleh D.A.T (Dynamic Antenna Technology) Software dan semakin maksimal dengan desain yang mendukung.


Kelebihan dari Signal Max

Dengan teknologi ini, jaringan internet smartphone menjadi lebih cepat dan stabil sehingga aktifitas streaming, download, hingga browsing menjadi lancar tanpa hambatan.


Kelemahan Teknologi Signal Max

Teknologi ini bisa bekerja bila BTS dari provider juga mendukung, jadi Signal Max tidak serta merta bisa digunakan dan bekerja di semua area. Tergantung dari ketersedian layanan dan cakupan area layanan dari provider.


Adakah cara untuk mengaktifkan Signal Max ?

Teknologi ini akan bekerja otomatis selama ponsel berteknologi Signal Max digunakan. Jadi tidak ada pengaturan khusus yang harus dilakukan untuk mengaktifkan/menonaktifkannya.

Ketika ponsel A Series / J Pro series bertemu dengan antenna provider yang mendukung teknologi Signal Max maka fitur ini otomatis aktif.

Namun ketika masuk ke area yang tidak mendukung teknologi ini, maka ponsel Samsung A series / J Pro Series akan bekerja seperti ponsel umumnya untuk urusan penangkapan sinyal.


Itulah sedikit serba-serbi mengenai teknologi Signal Max yang ada di Ponsel Samsung A Series dan J series. Jadi jangan harap anda mendapati efek lampu kerlap-kerlip saat fitur Signal Max bekerja. Karena ini tidak seperti penguat sinyal jamannya hape Polyphonic. Semoga bermanfaat.

Please Share Artikel "Serba-serbi Signal Max di ponsel Samsung" ini :)

0 Response to "Serba-serbi Signal Max di ponsel Samsung"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda.