5 Aplikasi Android untuk membuat Video Kolase

Video Kolase adalah kreasi menggabungkan beberapa Video atau foto kedalam satu Frame. Video hasol kreasi ini biasanya juga ditambahkan efek suara ata semacam backsound agar lebih semarak.

Semakin menarik dengan penataan letak sticker atau Quote berbentuk text yang kadang ditambahkan kedalam Video Kolase tersebut.

Dulu, kita harus menggunakan software pengolah Video kelas berat seperti Adobe Premier Pro, Adobe After Efect atau Sony Vegas Pro yang terinstal di PC/Lapptop untuk bisa membuat Video Kolase (Video Collage).

Tapi sekarang, anda bisa membuatnya dengan beremodalkan ponsel android saja.

Mungkin suatu ketika pada saat anda browsing-browsing dan ketemu sebuah Video di Youtube yang terpisah menjadi kotak-kotak kecil tapi masih dalam satu frame.

Kemudian anda terinspirasi ingin membuatnya juga tapi bingung bagaimana cara membuat video kolase menggunakan ponsel android.

Agar bisa membuat Video kolase dengan ponsel android, anda membutuhkan aplikasi Video Collage khusus untuk android berikut ini.

1. Video Collage: Mix Video & Photo

Aplikasi kolase video ini bisa digunakan untuk menggabungkan video atau foto dalam satu bingkai.

Tersedia template siap pakai yang bisa di pilih dan di kostumise sesuai kehendak, andapun bisa menambahkan musik untuk backsound.

Aplikasi Android untuk membuat Video Kolase Android


2. Video Collage Maker GIF Maker - PicPlayPost

Selain membuat video kolase, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk membuat file GIF. Banyak pilihan model bingkai yang bisa dipilih untuk mempercantik video kolase yang anda buat.

Aplikasi ini menawarkan kostumise mudah dengan metode Drag and Drop, merubah ketebalan border, rounded edges.

Anda bisa menggunakan aplikasi ini di ponsel ber OS android 4.1 atau yang terbaru.

Aplikasi Android untuk membuat Video Kolase Android


3. Video Collage : Photo Video Collage Maker + Music

Aplikasi ini bisa juga memotong Video dan menggabungkannya dengan audio sebagai pemanis. Aneka pilihan efek animasi akan membuat video kolase yang anda hasilkan semakin menarik.

Anda bisa memadu-madankan 5 video sekaligus, mencampur foto dan video.

Aplikasi Android untuk membuat Video Kolase


4. Video Collage Maker Studio

Desain Grids dengan kebebasan mengganti warna baackground dan border agar terlihat lebih atraktif dan serasi dengan foto atau video yang dikumpul dari momen berbeda.

Video kolase anda akan semakin menarik dengan tambahan Text, Stickers dan musik.

Aplikasi Android untuk membuat Video Kolase Android


5. Vidstitch Free - Video Collage

Anda bebas memilih warna border dan mengatur ketebalannya sesuai keinginan, merotasi gambar dan video, selanjutnya membagikannya ke instagram, Facebook, Twitter, dan Vine.

Sebelum menyimpan video kolase, anda bisa lakukan preview terlebih dahulu agar hasilnya maksimal.

Aplikasi Android untuk membuat Video Kolase Android


Itulah pilihan aplikasi pembuat video kolase yang bisa anda gunakan untuk menciptakan hasil karya menarik dan unik sehingga koleksi instagram atau Facebook anda tidak monoton begitu-begitu saja.

Share Informasi "5 Aplikasi Android untuk membuat Video Kolase" ini ke temanmu :)