Aplikasi Gratis Perekam Layar Android Kualitas HD

Mengambil tangkapan layar menjadi format Image pasti sudah biasa bagi anda, tapi merekam layar atau screen recording mungkin tidak banyak yang tahu caranya.

Screen Recording biasa dilakukan untuk berbagai keperluan, salah satunya adalah merekam tutorial walkthrough sebuah game untuk di bagikan ke teman di Sosmed atau menguploadnya ke Youtube.

Banyak aplikasi Screen Recording yang bisa dipilih dari daftar aplikasi di Google play, dan berita baiknya aplikasi screen recording tersebut tidak memerlukan akses root.

Sebagai referensi aplikasi screen recording, berikut 3 aplikasi screen recording yang bisa anda gunakan gratis dan tanpa harus melakukan root pada ponsel anda.


Aplikasi Gratis Perekam Layar Android Kualitas HD

1. DU Recorder

Aplikasi yang cukup powerfull dalam urusan merekam layar, DU Recorder adalah aplikasi screen recorder yang gratis, tanpa iklan, tanpa batasan waktu merekam, dan dengan hasil video High Quality (1080p, 12Mbps, 60FPS).

Jadi jika pas kebetulan anda video call-an dengan Dian Sastro, anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk merekamnya sehingga bisa dilihat nanti waktu kangen tapi gak bisa video call-an lagi karena Mbak Dian Sastro sedang sibuk dengan proyeknya.

Aplikasi ini juga menyediakan fasilitas editor untuk video hasil rekaman. Editing yang bisa dilakukan seperti Triming (memotong video), menggabungkan video, menambah musik background, dll.

Aplikasi Gratis Perekam Layar Android Kualitas HD


2. ADV Screen Recorder

Aplikasi ini cocok seklai bagi anda yang ingin membuat tutorial penggunaan suatu aplikasi atau walkthrough sebuah game di ponsel android. Pasalnya aplikasi ini bisa menampilkan area yang di sentuh dengan mengaktifkan show touches.

Kualitas dari hasil screen recording bisa diatur sesuai keinginan, anda juga bisa menggunakan kamera depan atau kamera belakang saat proses merekam sedang berjalan.

Jika anda sedang mencari aplikasi screen recording yang bagus dan ringan tanpa perlu akses root serta memiliki fitur lengkap, ADV Screen Recorder bisa jadi pilihan.

Pastikan Ponsel anda sudah bersistem operasi Lolipop sebelum mendownload aplikasi ini..

Aplikasi Gratis Perekam Layar Android Kualitas HD


3. AZ Screen Recorder

Aplikasi ini bisa merekam layar dengan kualitas FullHD yang tidak perlu akses root.

AZ Screen Recorder bisa digunakan tanpa batasan waktu, tanpa watermark, tanpa iklan dan pastinya GERATIS.

Aplikasi ini sangat mudah digunakan dengan tombol navigasi yang muncul dilayar tapi tidak akan ditampilkan pada Video hasil rekaman sehingga hasil rekaman bersih tanpa noise.

Aplikasi Gratis Perekam Layar Android Kualitas HD


Itulah 3 aplikasi rekam layar yang bisa anda gunakan untuk berbagai keperluan.

Jadi anda tidak perlu lagi menggunakan cara konvensional dengan merekam layar ponsel menggunakan Kamera atau Handphone lain.

Bisa malu kalo ketahuan mbak Dian waktu video call-an, bisa-bisa dia malah nyeletuk
"kok direkam pakai kamera sih? Pakai Aplikasi Screen Recording dong, g mbois blas, Kita PUTUS!!!" (putus video call-an maksudnya :D)
Jangan sampai terjadi pada anda, segera instal aplikasi Screen recording sekarang juga, agar supaya jika suatu saat kelak ada keperluan untuk merekam layar, anda sudah tidak kebingungan lagi. 

Sekian, terima kasih dan semoga bermanfaat.

Share Informasi "Aplikasi Gratis Perekam Layar Android Kualitas HD" ini ke temanmu :)