Aplikasi untuk Presentasi menggunakan Ponsel Android

Melakukan presentasi biasa perlu sebuah alat bantu yang bisa menggambarkan sebuah maksud ataupun tujuan yang ingin diterangkan.

Dokumen berupa lembaran slide yang di proyeksikan ke layar melalui OHP atau menggunakan proyektor yang terhubung dengan komputer, laptop, bahkan smartphone agar mudah di lihat oleh audience.

Biasanya sebelum melakukan presentasi di perlukan bahan berupa dokumen Slide Show yang dibuat dengan menggunakan Software seperti Power Point di PC atau laptop.

Tapi berhubung teknologi sudah semakin canggih, andapun sudah bisa membuat bahkan melakukan presentasi langsung dari ponsel android dengan menginstal aplikasi berikut ini.

Aplikasi untuk Presentasi menggunakan ponsel Android

Aplikasi untuk membuat dan mengedit file PowerPoint untuk keperluan Presentasi di Ponsel Android

1. Google Slides

Dengan aplikasi buatan Google ini, anda bisa membuat presentasi baru atau mengedit yang sudah ada. Dengan bantuan aplikasi ini, anda bisa mengerjakan presentasi dimana saja tanpa harus menunggu duduk di depan laptop/komputer dan tanpa harus online.


2. Microsoft Power Point

Kalau aplikasi ini pastilah semua sudah tau, apalagi bagi mereka yang sering berkutat dengan urusan presentasi sebelum negeri Android menyerang.

Software yang sering sigunakan untuk membuat presentasi di komputer ini, kini hadir dalam bentuk aplikasi android, tentu saja menjadi kabar baik bagi anda yang sering memanfaatkan software ini.


3. Polaris Office

Aplikasi yang satu cukup populer dikalangan pengguna android dengan total unduhan sebanyak 10 juta kali.

Selain dapat membuka dan membuat dokumen untuk presentasi, Polaris Office juga bisa digunakan untuk keperluan olah dokumen lainnya.


4. WPS Office

Aplikasi ini bisa digunakan untuk membuat presentasi ataupun mengeditnya dengan mudah. Anda dapat melakukan pengaturan pada file powerpoint layaknya menggunakan komputer/laptop.

Fitur yang dimiliki pun cukup lengkap diantaranya; mengatur transisi, menambahkan audio, tabel atau efek tulisan tangan.

Anda juga bisa membagikan file presentasi anda via Wi-fi, NFC, DLNA, instant Messaging, WhatApp, Telegram, Email, Facebook dan Twitter.

Untuk penyimpanan file, selain memanfaatkan memori ponsel, anda juga bisa menyimpannya langsung di Cloud Drive yang didukung antara lain; Dropbox, Google Drive, Box, Evernote dan OneDrive.

Aplikasi ini pernah mendapatkan penghargaan “Best App of 2015” jadi tidak mengherankan jika tercatat lebih dari 100 juta total unduhan apliaksi WPS Office ini.


Selain aplikasi yang berguna untuk membuat dan mengedit file power point, ada juga aplikasi yang dapat membantu memudahkan saat melakukan presentasi seperti untuk membuka lembaran selanjutnya atau mengatur audio.

Berikut aplikasi yang berguna untuk membantu anda saat melakukan presentasi.


Aplikasi untuk membantu Presentasi menggunakan Ponsel Android

1. Office Remote for Android

Aplikasi ini lebih kearah pengendalian file power point yang ingin di presentasikan. Jika biasanya anda perlu mengklik mouse untuk beralih dari lembar satu ke lembar lainnya, kali ini anda bisa menggantikannya dan mengendalikannya melalui smartphone.

Anda bisa menghubungkan ponsel ke laptop melalui koneksi bluetooth kemudian mengendalikan slide presentasi, mengatur audio langsung dari ponsel.


2. Remote for powerpoint keynote

Aplikasi ini bisa menjadi media penghubung antara ponsel dan laptop/PC untuk keperluan presentasi.

Anda bisa menghubungkan ponsel dengan laptop yang berisi file powerpoint yang akan dipresentasikan melalui bluetooth atau Wifi.

Enaknya lagi aplikasi ini akan otomatis mendeteksi IP adresses dari kompueter/laptop yang ingin dihubungkan. Aplikasi ini bisa digunakan pada komputer.laptop bersistem operasi Mac dan juga Windows.


Ponsel Android memiliki segudang kelebihan dengan memanfaatkan beragam aplikasi yang ada di playstrore sesuai kebutuhan.

Kini andapun tidak perlu lagi harus membuka komputer/laptop hanya untuk membuat/mengedit file powerpoint untuk keperluan presentasi. Semoga bermanfaat.

Share Informasi "Aplikasi untuk Presentasi menggunakan Ponsel Android" ini ke temanmu :)