Cara Melihat Aplikasi yang terinstal di Ponsel Android

Kali ini kita membahas tips bagaimana cara menampilkan atau setidaknya melihat dan mengetahui aplikasi apa saja yang terinstal pada sebuah ponsel android.

Aplikasi yang terinstal diandroid, tidak semuanya bisa terlihat dalam daftar menu di App Drawer, sebagiannya mungkin tersembunyi secara sengaja ataupun tanpa disengaja.

Mungkin saja anda ingin kepo-in ponsel pasangan anda, ingin tau isinya apa saja, aplikasi apa saja yang dia gunakan.

Atau anda ingin tahu aplikasi apa saja yang terbawa dalam aplikasi default ponsel. Biasanya ponsel memiliki bloatware atau semacam aplikasi bawaan yang sudah di setting dari pabrikannya. Untuk itu, anda bisa menggunakan tips sederhana ini.

Anda bisa dengan mudah melihat-lihat Aplikasi yang terinstal di Ponsel Android melalui metode yang akan di jelaskan berikut ini.

Cara melihat Aplikasi yang terinstal di Ponsel Android

1. Buka Play Store lewat ikon yang ada di App Drawer.

2. Buka menu yang bertanda ikon tiga garis.

3. Lihat pada menu Aplikasi & Game Saya.

Cara Melihat Aplikasi yang terinstal di Ponsel Android

Maka disitu akan terpampang nyata Game atau Aplikasi apa saja yang terinstal di ponsel tersebut, dan anda pun bisa mengetahui aplikasi apa sajakah yang pernah diinstal atau dipasang pada ponsel yang bersangkutan.

Biasanya aplikasi tertentu memang sengaja disembunyikan oleh pemiliknya untuk menjaga privacy atau khawatir Mobile Legend nya di mainin tanpa ijin saat hapenya kamu pinjam.

Share Informasi "Cara Melihat Aplikasi yang terinstal di Ponsel Android" ini ke temanmu :)