Cara mengetahui Resolusi dan Ukuran File Foto di HP

Tips cara mengetahui resolusi dan Besarnya File gambar foto yang ada di HP Android. Pengetahuan ini perlu dimiliki agar ketika suatu waktu kita ingin mengupload sebuah gambar dengan maksud membagikan pengalaman atau sekedar refleksi curhat, kita tidak lagi menyia-nyiakan kuota karena ternyata gambar yang kita upload tersebut ukurannya sangat besar.

Wajar saja jika gambar foto sekarang ukurannya cukup besar karena kamera ponsel sekarang memiliki resolusi cukup tajam, rata-rata file hasil foto dari ponsel jaman now bisa sampai minimal 2MB.

Sebenarnya tidak masalah juga jika gambar yang anda bagikan ke sosmed berukuran besar, tapi kasihan juga rekan anda yang melihat gambar tersebut. mereka akan meload gambar berukuran besar dari anda.

Lama-lama kalau dibiarkan terus, kuota mereka akan cepat habis. dan jika mereka memahaminya, mereka akan enggan membuka/melihat status anda.

Jadi perlu cara mengetahui Resolusi dan ukuran File Foto agar bisa di proses dulu seperti di mengkompress foto sebelum menguploadnya ke media sosial.

Pas upload kok lama sangat padahal sinyal bagus, setelah di selidik ternyata ukuran filenya kebesaran.

Cara Mengetahui Resolusi dan Ukuran File Foto di HP

Sebenarnya untuk mengetahui Resolusi dan ukuran File Foto di HP, bukanlah perkara sulit bin ruwet

Buka saja menu Galeri dan cari Foto atau Image yang ingin di cari tahu ukuran filenya beserta resolusinya.

Buka Foto tersebut hingga tampill full screen dan Tap pada ikon tiga titik di pojok kanan atas layar ponsel, ini adalah Tombol Menu untuk menampilkan daftar menu yang didalamnya terdapat pilihan Rincian/Detail/Properti atau semacamnya.

Cara mengetahui Resolusi dan Ukuran File Foto di HP

Silahkan Tap pada Detail/Rincian/Properti maka anda akan mendapat informasi detail foto yang bersangkutan termasuk tanggal kapan gambar diambil, lokasi penyimpanan, resolusi foto dan informasi penting lainnya. Itulah cara mengetahui Resolusi dan Ukuran File Foto di HP. Semoga bermanfaat.

Share Informasi "Cara mengetahui Resolusi dan Ukuran File Foto di HP " ini ke temanmu :)