Cara Mengoptimalkan RAM J2 Prime hanya dalam sekali Klik

Cara Mengoptimalkan RAM serta Memori J2 Prime dalam sekali Klik perlu dilakukan untuk memaksimalkan kinerja ponsel secara keseluruhan.

J2 Prime adalah salah satu produk unggulan Samsung yang cukup populer dikalangan pengguna Android. Brand Samsung sendiri sudah memiliki fans fanatik yang selalu menunggu rilisan ponsell terbarunya.

Langsung saja kita coba mengoptimalkan RAM serta Memori ponsel Samsung J2 Prime dengan langkah mudah dan hanya dalam sekali klik.

Secara Default, Samsung sudah menyediakan jalan untuk mengoptimalkan kinerja perangkat ponsel buatannya.

Ponsel Samsung perlu di optimalkan kembali ketika suatu saat ponsel ini mulai terasa lemot, kurang responsif, ngelag, dan sering hang.

Penyebab yang paling sering yang membuat ini terjadi adalah karena RAM yang sudah kepenuhan oleh file sampah dari setiap aplikasi yang dijalankan selama ini.

Kalau sudah begitu Samsung J2 Prime bisa di optimalkan hanya dengan sekali KLIK tanpa harus menginstal Aplikasi apapun dari PlayStore.

Cara Mengoptimalkan RAM J2 Prime hanya dalam sekali Klik

Cara Optimasi RAM J2 Prime hanya dalam sekali klik

Sebenarnya dengan langkah ini, Anda tidak hanya bisa menoptimalkan RAM saja melainkan mengoptimalkan penggunaan baterai dan juga memori.

1. Buka menu Pengaturan Kemudian pilih menu 'Pemeliharaan Perangkat', nanti didalamnya Anda akan menemukan beberapa point yang bisa dioptimalkan seperti Pengoptimalan Baterai, Penyimpanan, RAM, Keamanan, serta Hemat Data untuk menghemat kuota.

2. Anda bisa langsung men-Tap pada tombol Optimalkan Sekarang, dengan begitu nantinya semua komponen yang tercakup dalam rangkaian yang perlu di optimalisasi akan di proses sekaligus mulai dari RAM, Memori, sehingga bersih dari file sampah sisa browsing atau file sisa game/aplikasi.

3. Namun anda pun bisa melakukan optimalisasi satu persatu dengan men-tap pada ikon di bawah tombol Optimalisasi SKRNG. Disitu terdapat ikon RAM, Penyimpanan, Keamanan, Baterai yang bisa di optimalkan sesuai kebutuhan.

Misalnya ketika anda hanya ingin membersihkan RAM dari chace maka anda bisa men-Tap ikon RAM di menu tersebut, begitupun untuk opsi lainnya. Namun tombol-tombol ini akan aktif hanya bila memang perlu dilakukan pembersihan, jika tidak maka tombol-tombol ini tidak aktif (tidak bisa ditekan).


Dengan menggunakan teknik pengoptimalan kinerja RAM dan Memori dari fitur default yang ada diponsel maka hasilnya akan maksimal karena ini adalah fitur bawaan Samsung yang tentu saja mengerti betul dengan struktur kerja ponsel buatannya.

Cara ini bisa diterapkan pada ponsel Samsung seri lainnya seperti Galaxy J3, J5, J7 ataupun pada Samsung Galaxy S Series.

Semoga bermanfaat.

Share Informasi "Cara Mengoptimalkan RAM J2 Prime hanya dalam sekali Klik" ini ke temanmu :)