Cara Menyembunyikan Foto yang di upload ke Instagram

Cara menyembunyikan foto yang sudah di upload ke instagram agar tidak bisa dilihat oleh orang lain. Cara Sembunyikan Foto dari timeline Instagram yang merupakan Media Sosial ber-tema-kan berbagi momen foto dan video milik Google.

Pada Instagram versi terbarunya telah tersedia fitur untuk menyembunyikan foto dengan cara mengarsipkannya agar tidak terlihat di timeline penggunanya.

Dengan begini anda bisa lebih leluasa memilah foto mana saja yang ingin di publikasikan mana yang ingin diarsipkan, sehingga jika suatu saat kelak ingin di tampilkan kembali akan lebih mudah karena cara ini tidak menghapus foto yang sudah di upload tapi hanya menyimpannya di arsip.

Cara menyembunyikan foto yang sudah di upload ke instagram tidaklah terlalu sulit, tapi bagi anda pengguna awam dengan aplikasi yang satu ini mungkin akan sedikit kebingungan melakukannya. Oleh karena itu, berikut kami sampaikan cara agar foto tertentu tidak terlihat di timeline anda.

Cara Menyembunyikan Foto yang di upload ke Instagram

1. Pastikan anda menggunakan Instagram versi terbaru, jika belum silahkan update aplikasi instagram yang ada di ponsel anda dengan versi terbaru. Karena jika anda menggunakan Instagram versi lawas, fitur untuk menyembunyikan foto belum tersedia.

2. Buka aplikasi Instagram dan tentukan foto yang akan disembunyikan.

3. Selanjutnya setelah anda menentukan foto yang akan disembunyikan, tap pada ikon titik tiga dan anda akan di beri beebrapa pilihan salah satunya adalah Archive.

4. Tap pada pilihan Archive/Arsipkan tersebut maka foto yang anda pilih tadi tidak akan terlihat di timeline tapi anda masih bisa melihatnya di folder arsip.

Cara Menyembunyikan Foto yang di upload ke Instagram


Cara menampilkan kembali Foto yang disembunyikan di Instagram

Apabila suatu saat nanti anda berubah pikiran dan ingin membagikan foto yang anda sembunyikan tadi, maka anda bisa mengaksesnya di menu arsip dan pilih tampilkan ke profil, agar foto kembali terlihat di timeline.

Detailnya sebagai berikut :

1. Tap pada ikon Jam dengan panah melingkar berlawanan arah jarum jam.

2. Maka Anda akan di bawa ke halaman selanjutnya dan perhatikan pada menu dekat tanda panah (Tomol Back) di kiri atas layar. Tap pada tulisan Arsip Cerita maka akan muncul dropdown menu yang berisi Arsip Cerita dan Kiriman Diarsipkan.

3. Pilih menu Kiriman Diarsipkan maka akan muncul semua foto/video yang sudah anda arsipkan sebelumnya.

4. Tentukan foto yang ingin ditampilkan, tap pada ikon titik tiga maka akan muncul pop-up pilihan menu Tampilkan di Profil atau Hapus.

5. Untuk menampilkan kembali foto ke timeline, pilih Tampilkan di Profil.

Cara Menyembunyikan Foto yang di upload ke Instagram


Bagaimana mudah bukan, selain fitur mengarsipkan foto, instagram juga memiliki fasilitas untuk mematikan kolom komentar dan fitur keren lainnya. Semoga bermanfaat.

Please Share Artikel "Cara Menyembunyikan Foto yang di upload ke Instagram" ini :)

0 Response to "Cara Menyembunyikan Foto yang di upload ke Instagram"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda.