Cara Restart HP Android Tanpa Tombol Power

Sebuah ponsel khususnya smartphone android, bisa saja mengalami kerusakan atau menurun kinerja karena faktor pemakaian.

Salah satu yang dapat mengalami penurunan kualitas respon adalah Tombol Power, sedangkan tombol power sendiri sangat fital keberadaannya.

Di Ponsel Android, tombol power akan sangat sering di tekan seperti saat akan membuka kunci layar, melakukan screenshoot, atau mematikan/menghidupkan ponsel.

Bagaimana jika tombol ini mengalami kerusakan? bagaimana cara restart HP Android tanpa tombol Power.?

Gampang.. Anda tidak perlu risau jika tombol Power mengalami kerusakan dan ingin merestart ponsel tanpa menekan tombol Power.

Restart HP Android Tanpa Tombol Power

Instal saja Aplikasi yang bernama khusus yang bisa membantu merestart ponsel tanpa tombol Power. Aplikasi yang bisa di pakai antara lain;

1. Quick Reboot, Aplikasi ini bisa didapat Gratis di Playstore. Alamat pastinya bisa anda akses di

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.antaresone.quickreboot

Quick Reboot bisa melakukan Reboot, Fast Reboot, Recovery, Power Off, dll. Tapi sayangnya aplikasi ini membutuhkan akses root untuk dapat dijalankan pada ponsel.

Jika anda kurang familiar dengan kegiatan rooting-merooting, jangan khawatir... Anda bisa menggunakan aplikasi dibawah ini untuk merestart handphone tanpa tombol power.


2. Fast Reboot, Aplikasi yang dapat membantu merestart ponsel tanpa harus menggunakan tombol power ini bisa anda dapatkan di alamat

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.greatbytes.fastreboot

Aplikasi ini tidak membutuhkan akses Root pada ponsel, jadi anda bisa menginstalnya langsung. Tapi dalam pengoperasiannya, sejatinya fast reboot tidak benar-benar merestart system ponsel secara keseluruhan seperti layaknya proses restart sesungguhnya.

Fast Reboot hanya merestart aplikasi dan proses yang berjalan. Tapi ini cukup lumayan untuk membuat kinerja ponsel optimal kembali.


Itulah cara restart HP android tanpa harus menekan tombol power dengan bantuan aplikasi. Untuk cara menggunakannya tentu tidak perlu di jelaskan lebih lanjut karena aplikasi tersebut diatas sangat mudah di operasikan.

Untuk mengurangi penggunaan tombol power di ponsel dan mencegah kerusakan yang mungkin terjadi akibat seringnya di tekan maka sebaiknya anda meminimalisir penggunaan tombol power.

Salah satunya adalah dengan mengaktifkan Tap To wake agar ketika ingin mengaktifkan layar ponsel tidak perlu menekan tombol power.

Semoga bermanfaat.

Please Share Artikel "Cara Restart HP Android Tanpa Tombol Power" ini :)

0 Response to "Cara Restart HP Android Tanpa Tombol Power"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda.