Cara Screenshot Layar Hp Xiaomi Mi5 Series

Salah satu fitur standar yang selalu ada di hampir semua ponsel android adalah Screenshoot layar.

Metode untuk capture layar antara satu merk ponsel dan merk ponsel lainnya sebenarnya tidak terlalu berbeda terlalu signifikan.

Pasalnya, metode screenshoot pada setiap ponsel android umumnya menggunakan kombinasi tombol. Dan tombol fisik di ponsel android umumnya hanya ada dua yaitu tombol Power dan tombol Volume (Volume Up dan Down).

Meskipun begitu, ada juga aplikasi untuk screenshot layar android yang bisa di download di playstore. Tapi masih banyak juga pengguna android yang bertanya-tanya bagaimana cara melakukan screenshot layar android khususnya pada ponsel Xiaomi Mi5, Mi5i dan Mi5C.

Xiaomi, seperti produsen Ponsel android lainnya, telah membekali Mi5, Mi5i dan Mi5C dengan metode screenshoot layar yang bisa dilakukan dengan menekan kombinasi Tombol Power dan Volume Down secara bersamaan sekitar 2 detik.

Kurang lebihnya begini detail langkah Cara Screenshot Layar Hp Xiaomi Mi5 :
  1. Silahkan tentukan bagian layar yang akan di simpan
  2. Tekan tahan Tombol Power + Volume Down secara bersamaan selama 2 detik
  3. Selesai.. hasil tangkapan layar bisa ditemukan di galeri.

Fitur screenshoot memang terlihat sederhana tapi dijaman now, fitur ini sangat besar manfaatnya. Ambil contoh ketika anda ingin bertransaksi online membeli baju di salah satu marketplace misalnya.

Ketika akan membayar, tentu anda memanfaatkan teknologi M-Banking, nah saat seperti inilah di perlukan teknologi screenshoot untuk menyimpan/mengirim bukti transfer ke penjual agar pesanan segera di proses.

Tentu saja masih banyak fungsi dan manfaat fitur screenshoot dalam penggunaannya sehari-hari. Metodenya tentu saja berbeda-beda namun di upayakan bisa dilakukan semudah mungkin dalam pengoperasiannya.


Silakan tinggalkan komentar anda.

Click to comment