Cegah HP mendownload sendiri dengan aplikasi Antivirus

Sebagai pengguna Ponsel pastilah sudah tidak asing lagi dengan yang namanya iklan.

Mau buka aplikasi - muncul iklan, main game - ada iklannya, browsing - ketemu iklan lagi.

Momen paling indah tanpa iklan adalah ketika handphone android offline, kehabisan kuota dan pulsa. Meskipun setelah kehabisan pulsa pun, kita masih belum terbebas dari SMS broadcast yang berasal dari sumber tak terduga.

Sekalinya terhubung ke jaringan, berbagai iklan berebut untuk tampil, dari yang mulai menganjurkan upgrade sampai iklan yang berisi ancaman yang membuat was-was.

Iklan dengan konten yang berisi peringatan dan bikin was-was seperti “Ponsel anda keracunan Bersihkan segera” yang muncul dalam bentuk Pop-Up full screen tanpa tombol close, tekan Back pun tidak membuat iklan tersebut hengkang.

Cegah HP mendownload sendiri

Satu-satunya cara biasanya dengan menekan tombol Home untuk keluar dari browser. Karena iklan model Pop-up ini seringkali di temukan pada website-website tertentu yang ingin mendapatkan sedikit Rupiah dengan mencelakakan pengunjungnya.

Berasal dari iklan seperti ini lah kemudian ponsel akan tiba-tiba terasa lemot karena memorinya penuh akibat dari banyaknya aplikasi gak jelas yang terinstal kedalam ponsel.

Untuk mengantisipasi agar anda terhindar dari kemungkinan ponsel menginstal program tanpa ijin. Maka anda bisa menginstal antivirus seperti Stubborn Trojan Killer.

Stubborn Trojan Killer bisa mencegah Ponsel anda mendownload dan menginstal aplikasi tanpa persetujuan anda sebagai pemiliknya.

Karena iklan seperti ini ketika terpencet maka langsung otomatis menginstal program tertentu yang mengandung Trojan dan bisa saja akan mencuri data-data pribadi anda seperti data akun untuk login, dokumen pribadi dsb.

Virus tersebut pun kemudian akan mulai mendownload dan menginstal program-program sesukanya hingga ponsel anda mulai penuh dan lemot.

Jika ponsel anda sudah terjangkiti virus Trojan maka jalan satu-satunya adalah dengan melakukan Flashing karena langkah ini bisa menghapus semua data yang ada di internal memory.

Sebenarnya bisa juga dengan membersihkannya menggunakan antivirus atau melakukan Hard Reset, tapi langkah ini akan kurang maksimal karena mungkin saja sudah ada file system yang korupt akibat virus tadi sehingga system ponsel tidak berjalan sempurna.

Dengan memutuskan menggunakan antivirus yang terbaik diharapkan ponsel anda bisa lebih terlindungi dari program jahat yang mencoba masuk ke system tanpa ijin.

Tapi memang harus diakui ketika memasang antivirus pada ponsel android maka kinerja ponsel akan sedikit menurun karena antivirus akan melakukan scanning dan update secara berkala.

Jadi jika anda memutuskan untuk tidak menginstal antivirus karena alasan tersebut, sebaiknya hindari mengeklik Pop up bernada Warning atau Link Tautan yang di Share di medsos, secara gegabah sebelum mengetahu benar informasi apa sebenarnya yang terkandung didalamnya..

Semoga memberi manfaat.

Share Informasi "Cegah HP mendownload sendiri dengan aplikasi Antivirus" ini ke temanmu :)