19 Game Android Berukuran Kecil

Umumnya game Android dengan kualitas 3D memiliki ukuran yang cukup besar. Ini menjadi kendala bagi mereka yang memiliki ponsel dengan memori terbatas.

Tapi tahukah anda, tidak semua game bergrafis bagus membutuhkan memory besar. Karena beberapa developer game juga sangat memperhatikan dan mengerti akan pentingnya membuat sebuah Game yang tidak terlalu menghabiskan memori.

Untuk bisa membantu anda mengetahui, memilih dan menentukan game yang berkualitas tapi memiliki ukuran yang kecil saat diinstal namun tetap memilki gameplay yang menantang berikut ini daftar Top Twenty Game berukuran kecil.

#1 Asphalt Nitro

Game buatan developer ternama, Gameloft, menjadi salah satu pilihan bagi anda yang suka dengan game bergenre racing.

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa ini adalah game terbaik dengan rating 4.4 bintang dari 1 juta lebih pengguna, tapi juga lumayan mahal untuk pembelian setiap itemnya.

Game ini hanya perlu 35 MB ruang kosong untuk bisa diinstal, tapi untuk dapat memainkannya dengan lancar sebaiknya sediakan ruang bebas kurleb 300MB di memory.

game android berukuran kecil


#2 Pool Break 3D Billiard Snooker

Game billiard termasuk salah satu jenis game yang bisa di temukan pada berbagai perangkat maupun gadget mulai dari komputer hingga perangkat mobile seperti smartphone.

Game billiard buatan Kinetic Butes ini harus anda coba untuk menguji kemahiranmu dalam menyodok bola yang didunia nyata memiliki berat 0.17 KG dan sepertinya akan lebih menarik jika para cewek cantik yang memainkannya.

Ukurannya tentu saja kecil tapi grafisnya tidak mengecewakan, anda bisa memilih bermain di meja bundar, segi enam atau meja berbentuk konvensional.

game android berukuran kecil


#3 Galactic Rush

Salah satu game tak berujung yang wajib anda coba jika anda belum pernah meminkan game bergenre Endless Run.

Simpleton yang berposisi sebagai Developer membangun game ini dengan ukuran yang sangat kecil yaitu 26.6 MB, tentu saja tetap seru untuk memainkannya dengan pilihan karakter manusia dan alien yang bisa digunakan untuk menghadapi setiap tantangan.

Kenapa Game ini wajib anda coba?

Karena Game Galctic Rush ini adalah buatan Developer lokal asal Bukit Tanggul Malang yang telah mendunia.

game android berukuran kecil


#4 Vector

Sudah diinstal setidaknya sebanyak 100 juta kali menurut catatan Google Play, game ini memiliki ukuran 43MB dengan tokoh dalam game yang berupa siluet, tentu saja ringan untuk dimainkan namun tetap menyenangkan dan menantang karena apa? Karena efek dan 100+ trik parkour yang bisa dilakukan hanya dengan kontrol satu jari membuat ketagihan untuk memainkan game ini .

game android berukuran kecil


#5 NinJump

Game bertema Endless Runner yang sedikit berbeda dibanding lainnya karena dalam game ini, anda harus bergerak keatas memanjat dinding sambil melawan musuh dan menghidari rintangan yang ada.

Anda juga dilengkapi perisai sebagai perlindungan diri ketik amusuh mulai membuatmu kewalahan. Anda pun akan mendapatkan berbagai bonus yang bisa meningkatkan kemampuan Ninja Anda.

Cukup menantang dengan grafis menawan dan sound efect yang bisa membangkitkan semangat untuk bermain.

game android berukuran kecil


#6 Duel Otak

Sudah merasa paling pintar? Weits tunggu duluu…

Buktikan kehandalan otak anda melalui Game Duel Otak buatan, tantang teman-temanmu untuk menguji pengetahuan dengan lebih dari 25.000 pertanyaan yang siap membuat otakmu mengepul.

Andapun bisa membuat soal sendiri dan mengajukannya ke tim Duel Otak untuk dijadikan bahan pertanyaan yang menantang peserta.

Pastikan anda menonaktifkan browser dan pastikan juga Paman Google sudah tidur saat memainkan game ini.

Ada fitur chatnya juga, jadi tidak bosan sat menunggu peserta lain mencari jawaban dari pertanyaan yang diajukan kepadanya.

game android berukuran kecil


#7 Icon Pop Quiz

Yang suka dengan pengetahuan tentang Orang, Film, Karakter terkenal yang sangat ikonik sangat cocok memainkan game ini.

Anda akan di beri sedikit petunjuk tentang tokoh terkenal, entah itu tokoh kartun atau tokoh Film terkenal.

Yang menarik lagi, Aplikasi ini adalah buatan dalam Negeri yang bermarkas di JL. Permata Berlian, Blok Q.4/27 Permata Hijau - Jakarta 12210 Indonesia, Jadi anda wajib mencobanya.

game android berukuran kecil


#8 Tebak Gambar

Tugas Anda disini adalah menebak setiap gambar, namanya juga tebak gambar yaa.

Aplikasi game yang berukuran kecil hanya 14,6 MB ini juga buatan Indonesia. Banyak kombinasi gambar yang harus anda tebak dan menjadikannya sebuah rangkaian kata, cukup menarik untuk mangasah logika dan imajinasi.

game android berukuran kecil


#9 2048

Well .. mungkin anda akan bertanya-tanya, game apa pula ini??

2048 tidak seperti nama sebuah game, ini seperti angka keterangan tahun atau catatan statistik jumlah penduduk suatu daerah.

Nyatanya ini adalah nama sebuah game yang akan menguji kemampuan Matematikamu. Tujuannya hanyalah untuk mendapatkan hasil akhir 2048, tampak mudah, silakan dicoba, pasti ketagihan lagipula ukurannya hanya 8.8 MB.

game android berukuran kecil


#10 Dr. Driving

Mulai pusing dengan game hitung-hitungan bertema 2048 diatas, atau mulai stuck dengan game tebak gambar?, ayo kita jalan-jalan sejenak bersama Dr. Driving.

Ini merupakan game simulasi tentang mengendarai sebuah mobil di jalan raya. Banyak misi yang bisa kamu coba selesaikan dalam game ini mulai dari berkendara dengan baik hingga tujuan, mencoba untuk parkir, berusaha menghemat bensin dan lain-lain.

game android berukuran kecil


#11 BMX Boy

Game bergenre Sport dimana anda berperan sebagai pengendara BMX yang harus melewati berbagai rintangan.

BMX yang identik dengan aksi dan atraksi Freestyle juga bisa di temukan disini. Anda bisa melakukan lompatan sambil melakukan trik khas BMX Freestyler, Awas jangan sampai menabrak mobil yang lewat, Sapi, atau UFO. WHAT UFO??!!

Game menarik ini hanya memiliki ukuran file 8.1 MB saja.

game android berukuran kecil


#12 Don’t Tap the White Tile

Kali ini mari kita menikmati game sambil melatih jiwa seni khususnya seni musik. Tidak jauh berbeda dengan game berbasis piano yang mengharuskan pemainnya menekan not yang sesuai.

Dalam game kali ini, anda harus menghindari kotak putih dan menekan kotak hitam untuk menghasilkan musik yang merdu.

Kelincahan menggerakan jari jemari dan kecepatan respon otak menangkap setiap tile yang ditampilkan, bisa mengasah kemampuan otak kiri dan kanan serta senam jari.

Anda juga bisa menantang temanmu untuk bertarung satu lawan satu atau tantang 160 juta orang lain di luar sana untuk beradu skill denganmu secara real time.

game android berukuran kecil


#13 Jewels Stars

Game dengan tema klasik yang di bawa ke dunia modern yang penuh efek. Tugasmu hanya mencocokan minimal tiga permata dengan bentuk yang identik.

Game yang hanya menyediakan 350 level ini akan membuatmu tertantang untuk menyelesaikannya tanpa harus menguras memori karena ukurannya hanya 8.8 MB.

game android berukuran kecil


#14 Mouse

Game beraliran Puzzle memang tidak ada matinya, dengan beragam variasi gameplay yang bisa diciptakan.

Dalam game ini, anda berperan sebagai tikus yang sedang mencari jalan keluar dari tumpukan balok-balok. Geser balok-balok yang ada hingga anda menemukan jalan keluar untuk si tikus.

Tampak mudah tapi cukup menantang karena tidak semua balok bisa di geser kesana kemari, anda harus memiliki strategi yang tepat untuk menemukan jalan keluar.

game android berukuran kecil


#15 Fast Racing

Ayo Balapan lagi, sudah bosan menyetir manis-manis dengan Dr. Driving? Ayo kita gas poll-rem blong dengan Fast Racing.

Dengan desai grafis 3D yang sangat realistis ditambah gameplay yang seru membuat game ini bisa menciptakan adrenalin. Kurang puas dengan mobil standart yang ditawarkan? Upgrade dan Costumize mobil anda bisar tampil beda.

Game bagus ini hanya memiliki ikuran 16.9 MB saja.

game android berukuran kecil


#16 Mekorama

Ukuran game ini hanya 5 MB, konsepnya adalah game berjenis Puzzle dimana pemain harus menuntun Robot B untuk menemukan jalan yang benar.

Selain menunjukan jalan, Robot B juga harus menghindari penjaga yang berjaga-jaga di jalan yang akan dilewati

game android berukuran kecil


#17 Tiny Miner

Dari tadi kita sudah membahas game yang ada di permukaan, kali ini kita akan coba masuk ke perut bumi bersama Tini Miner.

Game berukuran 21 MB ini akan membawamu masuk kedalam tanah untuk mencari harta karun.

Hati-hati, banyak jebakan dibawah sana yang bisa membuat anda terjebak dan bahkan tertimbun galian tanah.

Siapkan peralatanmu, ayo mulai menggali!!

game android berukuran kecil


#18 N.O.V.A Legacy

Yang suka game FPS, ada satu game buatan Gameloft berukuran kecil hanya 27 MB saja.

Meskipun game ini berukuran kecil tapi tidak mengorbankan grafis dan efek visual yang bisa memanjakan pemainnya.

Anda akan diajak bertarung melawan alien dengan beragam pilihan senjata.

Game ini juga menyediakan fasilitas multiplayer yang memungkinkan pemainnya bertarung 4 lawan 4 dalam Deatmatch game. Manfaatkan pelurumu sebaik-baiknya untuk bisa memenangkan pertandingan.

game android berukuran kecil


#19 Anger of Stick

Stick man yang sedang marah bersenjata Pisau, Katana, Pedang dan lain sebagainya.

Tugas anda adalah menyelamatkan para sandera atau menyelamatkan kota dari rencana jahat yang menjadikan warga kota sebagai bahan eksperimen.

Game yang sudah memiliki jumlah unduhan hingga 10 juta ini memiliki ukuran 15 MB saja.

game android berukuran kecil


Itulah game berukuran kecil yang bisa anda mainkan di handphone anda. Tapi perlu diingat, meskipun kecil pada mulanya, jika terus dimainkan maka game-game tersebut diatas akan tetap memanfaatkan memory untuk menyimpan file Chace ataupun file yang tersimpan seiring meningkatnya level permainan.


Silakan tinggalkan komentar anda.

Click to comment