Cara Merubah Format Video Di Android


Cara Merubah Format Video Di Android sebenarnya cukup mudah, tapi apakah perlu?

Jawabannya bisa jadi "Ya" / "Tidak" / "Ragu-ragu".

Untuk memudahkan menentukan jawaban apakah perlu mengetahui cara Merubah Format Video Di Android, ada tiga pilihan bantuan untuk anda yaitu ; 50:50, Call A friends, Ask Audience.

"Wlah kok jadi kayak Kuis Who Want to Be Miliuner."

Begini Kronologisnya... Misalannya Suatu waktu Anisa sedang membongkar-bongkar koleksi CD (Compact Disc yaa.. bukan CD secara harfiah), ternyata menemukan koleksi video jaman Old yang tersimpan di sebuah CD yang tampak mulai kusam.

Setelah di buka menggunakan Komputer ternyata banyak sekali video kenangan masa lalu yang tersimpan disitu dalam berbagai Format, 3GP, WAV, MP4 dan beragamn format lainnya.

Anisa pun kepikiran untuk menyalinnya ke memori ponsel agar bisa dilihat sewaktu-waktu untuk mengobati rasa kangen masa-masa indah dulu saat seorang anak begitu hormat pada orang tua.

Ndilalah saat semua sudah disalin ke ponsel ternyata tidak semua video bisa diputar karena katanya tidak kompetible #mbelgedheslah pokoknya.

Katanya hape canggih, suruh puter 3gp aja bingung....

Tenang... Smartphone pintar akan menjadi pintar tergantung yang pegang, kalau yang pegang mengerti cara pakainya maka samrtphone akan menemukan jati dirinya sebagai smartphone..

Cara Merubah Format Video Di Android

Nah.. kalau anda ketemu video yang tidak bisa diputar di smartphone anda, ada dua cara mengatasinya ;

Pertama, cari dan instal player dari pihak ke tiga yang mendukung banyak format video.

Kedua, Rubah format video yang kamu miliki tersebut agar bisa terbaca oleh player yang ada di smartphone.

Kali ini kita akan bahasa opsi yang kedua yaitu merubah format Video di Android.

Cara Merubah Format Video Di Android

Untuk bisa merubah format Video di android, Anda membutuhkan sebuah aplikasi konverter yang harus diinstal di ponsel anda.

Salah satu konverter Video yang bagus adalah Format Factory

Format Factory bisa digunakan untuk menkonvert file berformat Mp4, Flv, Avi, Mkv, Mp3, Flac, Wma, Ogg, M4a, Wav dan masih banyak lagi.

Konverter bernama Format Factory ini sudah lama dikenal dan digunakan pengguna PC Desktop untuk merubah format file video.

Selain Merubah Format Video Di Android, apliaksi ini juga bisa digunakan untuk memotong video dan merubahnya menjadi ringtone.

Itulah Cara Merubah Format Video Di Android, Kini Anisa tidak perlu bingung lagi jika Video kenangnannya tidak bisa di putar di Smartphone, Anda pun bisa meniru cara ini jika mendapati permasalahan yang sama. Semoga bermanfaat.


Silakan tinggalkan komentar anda.

Click to comment