8 Tips menjaga kabin mobil tetap bersih dan nyaman

Jalan-jalan naik mobil pasti sangat menyenangkan, meski sekarang harga mobil katanya mulai terjangkau tapi tidak semua kalangan memiliki kesempatan untuk punya mobil atau bahkan naik mobil sekalipun.

Bagi sebagian orang, mobil Pickup adalah mobil paling nyaman yang pernah ada. Tapi bagi sebaian lainnya, mobil Xpander yang katanya dijual hanya 200 jutaan (bisa dapat rumah type 36) masih terasa kurang nyaman.

Kenyamanan memang relatif, tapi tidak ada salahnya untuk selalu menjaga kabin mobil agar tetap nyaman baik bagi pengemudi maupun bagi penumpangnya.

kabin mobil otonao


Tips berikut ini bisa dilakukan untuk menjaga kabin mobil tetap bersih dan nyaman :

1. Bersihkan Ruang Kabin Mobil secara teratur apalagi setelah bepergian jauh. Saat bepergian cukup jauh biasanya para penumpang akan membawa banyak cemilan untuk mengisi waktu selama perjalanan.

Sampah sisa kemasan makanan, serpihan sisa-sisa makanan akan mengotori kabin mobil jika tidak dibersihkan akan menghasilkan bau tak sedap.

2. Bersihkan filter kabin secara berkala dan jika kondisinya perlu diganti, segera ganti. Filter kabin ini kadang posisnya cukup tersembunyi hingga sering terlupakan.

3. Sebisa mungkin untuk menghindari merokok didalam mobil apalagi kalau AC sedang menyala. Asap rokok dapat mengganggu kinerja AC dan tentu saja membuat aroma dalam mobil menjadi tidak enak.

4. Hindari membuka kaca mobil saat melewati daerah berdebu, biasanya area konstruksi, perbaikan jalan, atau jalan lintas Provinsi yang belum di aspal.

5. Segera bersihkan mobil setelah mengangkut barang beraroma keras seperti Durian dan Ikan, dua benda ini bisa meninggalkan jejak di kabin mobil hingga berhari-hari.

6. Gunakan pengharum khusus mobil dengan aroma sesuai selera tapi jangan terlalu menyengat. pilih yang lebih natural dan cenderung disukai banyak orang, agar orang lain tidak merasa enggan naik ke mobil anda.

7. Periksa kondisi AC, Kipas Kondensor apakah bekerja baik, Apakah AC masih dingin?, apakah tidak ada kebocoran?. 

AC menjadi salah satu faktor penunjang kenyamanan dalam berkendara, kalau AC bermasalah otomatis pakai Angin Sepoi-sepoi dari udara bebas yang penuh debu dan bercampur polusi.

8. Angin-anginkan mobil jika sempat. Saat hari libur di pagi hari yang cerah, sembari bersih-bersih mobil. Buka semua pintu, jendela mobil, biarkan udara segar bersirkulasi di kabin.

Please Share Artikel "8 Tips menjaga kabin mobil tetap bersih dan nyaman" ini :)

0 Response to "8 Tips menjaga kabin mobil tetap bersih dan nyaman"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda.