Jadwal Motogp 2018 seri ke 15 adalah persinggahan baru

MotoGP 2018 sudah di gelar dengan bumbu yang cukup panas akibat insiden yang terjadi antara Rossi dan Marques.

Terlepas dari itu, musim 2018 menjadi pertaruhan pembuktian beberapa pembalap yang akan berakhir masa kontraknya di tahun ini.

Salah satunya Lorenzo yang masuk di tahun keduanya bersama Ducati harus bisa mampu membuktikan kualitasnya sebagai Juara Dunia, mengingat musim lalu raihannya masih jauh dari harapan dan belum sesuai bayaran.

Semoga saja persaingan di musim 2018 akan semakin ketat dan tidak di dominasi oleh Yamaha dan Honda saja, setidaknya Suzuki dan Ducati bisa memberi perlawanan “serius” tahun ini.

Tahun lalu Dovisioso bersama Ducatinya memberikan persaingan ketat hingga akhir seri, sehingga gelar juara dunia masih menjadi rebutan hingga akhir seri, setidaknya hingga Sepang Malaysia.

Suzuki yang tahun lalu menduduki peringkat 4 untuk klasemen Konstruktor, diharapkan sudah bisa mulai bangkit karena keikutsertaannya kali ini memasuki tahun ke empatnya.

Sementara Johan Zarco yang tampil sangat impresif sebagai Rokie tahun lalu dan mulai masuk dalam radar tim pabrikan, semoga bisa tetap mempertahankan Pace positifnya di tahun ini dan tak sungkan bertarung dengan pembalap dari tim Pabrikan.

Jadwal Motogp 2018 memiliki tempat persinggahan baru yaitu Thailand. Balapan di Thailand akan berlangsung di sirkuit Buriram International Circuit yang menjadi seri ke 15 dalam jadwal Motogp 2018.

jadwal motogp 2018 capuraca

Semoga saja hingga seri Thailand, persaingan perebutan point masih ketat sehingga setiap pembalap tetap akan berusaha berjuang merebut point disini.

Jika jarak point antar pemimpin klasemen dengan peringkat dua dan tiga terpaut jauh, maka kemungkinan pembalap yang menduduki puncak klasemen akan bermain aman disini.

Kenapa seri Thailand paling ditunggu, jelas karena semua berharap terjadi persaingan yang seimbang disini karena semua tim dan pembalap tidak memiliki data yang cukup yang memungkinkan untuk tampil lebih unggul dari tim lain.

Mengingat data yang dimiliki setiap pembalap dan tim masih sangat minim. Berbeda dengan sirkuit lainnya yang data setiap musimnya sudah sangat lengkap sejak jaman dahulu kala.

Tinggal menyesuaikan settingan dengan spek motor yang baru dan karakter ban, setidaknya dalam urusan setting menyeting, ada data pembanding yang dijadikan dasar settingan motor.

Sedangkan di Thailand, semua serba baru. Pembalap dan tim, baru akan bisa mendapatkan data saat latihan bebas dan qualifikasi yang waktunya sangat singkat sehingga pasti akan seru dan layak di tunggu.

Jadi jangan lewatkan aksi para pembalap MotoGP dengan berbagai intrik di dalam dan luar sirkuit.

Atur kembali jadwal mitting, bimbingan skripsi, ekskul, futsal, rapat RT/RW, atau jadwal kencan anda dan sesuaikan dengan jadwal motogp 2018 agar tidak ketinggalan setiap seri motogp tahun ini.

Silakan tinggalkan komentar anda.

Click to comment