Kelebihan dan Kekurangan membeli Mobil Bekas

Mobil bekas masih dilirik meskipun mobil baru kelas LGCC dijual dengan harga yang bersaing.

Banyak alasan ketika orang memilih untuk membeli mobil bekas. Entah karena mobil yang di-idamkan sudah discotinu atau karena mencari harga murah.

Beli mobil bekas banyak yang harus dipertimbangkan harus lebih teliti dan terkadang juga bisa tergantung hoki. Kalau lagi Hoki dapat mobil harga murah tapi istimewa karena kebetulan pemiliknya lagi Butuh Uang.

Tapi kalau lagi apes bisa dapat mobil capek, tampak luarnya bersih mulus mengkilat tapi bekas rental.

Jika anda diberi pilihan antara mobil bekas rental produksi tahun 2015 atau mobil pribadi tahun 2012 dengan harga sama mengikuti pasaran mobil tahun 2012. Sebaiknya prioritaskan pilihan ke mobil tahun 2012

Membeli Mobil Bekas memiliki keuntungan dan kerugian antara lain :

Keuntungan membeli mobil bekas

1. Murah

Kelebihan membeli Mobil bekas pastinya lebih murah daripada mobil baru, selama belinya cash. Kalau beli kredit, jatohnya sama juga.


2. Bisa langsung Pakai

Kelebihan membeli Mobil bekas bisa langsung dipakai tanpa harus menunggu surat-surat keluar, menunggu plat nomor dicetak, menunggu masa inreyen, menunggu selametan, dan menunggu yang lainnya.


3. Pajak lebih murah

Semakin tua mobil bekas yang dibeli tentu semakin murah pajaknya. Contohnya Avanza tahun 2009 tentu pajaknya lebih murah daripada Avanza tahun 2015.

Tapi kalau dibanding mobil bekas keluaran 5 tahun lalu tentu pajaknya tidak jauh berbeda dengan keluaran sekarang.

Kelebihan dan Kekurangan membeli Mobil Bekas otonao

Kerugian Membeli Mobil Bekas

1. Pengeluaran tak terduga

Kekurangan membeli mobil bekas, Kita harus siap dengan pengegluaran tak terduga ketika membeli Mobil bekas. Pasti ada saja hal kecil atau besar yang ingin kita koreksi sesuai keinginan.

Belum lagi part-part yang luput dari pengecekan saat sebelum membeli mobil, ternyata minta ganti.


2. Harga jual kembali, Rendah

Jika dijual lagi harga mobil akan semakin jatuh, selain karena faktor umur, mobil yang sudah terlalu sering pindah tangan akan menjadi pertimbangan penentuan harga.

Kan ada istilahnya tangan pertama yaitu orang pemilik pertama yang membeli mobil dari diler, trus ada tangan kedua misalnya anda yang merupakan pembeli mobil bekas dan seterusnya.

Semakin banyak tangan maka semakin jatuh harganya di pasaran.


3. Kreditnya lebih mahal

Konon bunga cicilan mobil bekas bisa dua kali lipat daripada cicilan mobil baru. Jika anda berencana membeli mobil bekas dengan cara kredit coba kalkulasikan lagi perhitungan cicilannya, bandingkan jika membeli unit baru.

Please Share Artikel "Kelebihan dan Kekurangan membeli Mobil Bekas" ini :)

0 Response to "Kelebihan dan Kekurangan membeli Mobil Bekas"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda.