Menjaga Tangki agar Awet dan tidak mudah Berkarat

Untuk menjaga tangki Bensin agar awet dan tidak cepat keropos sebenarnya caranya sangat mudah, tidak perlu ke bengkel atau bongkar-bongkar komponen kendaraan.

Banyak yang menganjurkan untuk selalu mengisi penuh tangki kendaran. Hal ini bertujuan untuk mengurangi terjadinya pengembunan didalam tangki.

Tangki yang cenderung kosong, akan menyisakan banyak ruang bagi udara untuk mengisinya. Ketika suhu udara dalam dan di luar tangki berbeda maka ruang tangki akan berembun.

Embun ini akan berkumpul menjadi satu dan mengendap didasar tangki karena masa jenis air yang lebih berat dari pada bensin.

Air yang terkumpul didasar tangki bisa menjadi sumber korosif yang membuat tangki mudah keropos.

tangki berkarat otonao

Salah satu cara untuk menjaga kondisi tangki bahan bakar agar tidak berkarat dengan metode ini, bisa di bilang gampang-gampang susah, gampang kalau lagi tanggal muda, tapi mendadak jadi susah kalau sudah memasuki minggu ketiga bulan berjalan.

Yaa.. mengisi penuh tangki saat habis gajian tidak akan menjadi masalah, tapi pas bulan menjelang akhir ketika bayar parkir pun harus mikir, mau isi full tank kok tiba-tiba tangan terasa keram, linu-linu, grogi, keringat dingin karena dompet isinya orang bawa parang semua.

Anjuran untuk mengisi tangki dengan penuh memang hal yang sangat baik untukmencegah terciptanya karat dalam tangki, tapi tidak perlu terlalu dipaksakan jika kondisi tidak memungkinkan.

Minimal setiap bulan isi full tank 2-3 kali, khususnya pas masuk weekend ketika motor/mobil tidak terpakai karena kantor libur.

Please Share Artikel "Menjaga Tangki agar Awet dan tidak mudah Berkarat" ini :)

0 Response to "Menjaga Tangki agar Awet dan tidak mudah Berkarat"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda.