Tips memilih Server Pulsa untuk memulai BISNIS PULSA

Memutuskan untuk menjadi agen dari server pulsa untuk memulai Bisnis Pulsa bisa dibilang gampang-gampang susah. Gampang karena sekarang syaratnya sangat mudah, pilihannya juga banyak baik yang offline maupun online. Susah karena kita tidak tau mana yang benar-benar Asli Server Pulsa, reseller atau hanya Abal-abal.

Kalau Server Pulsa beneran kita bisa dapat harga paling murah, kalau reseller kita mungkin akan dapat harga modal yang sedikit lebih mahal bisa antara 50-100 Rupiah dari pada harga server, kalau dapat yang abal-abal bisa apes kena tuipu.

memilih Server Pulsa untuk memulai BISNIS PULSA

Jadi, Berikut ini Tips spesial buat anda yang ingin buka usaha Jual Pulsa bermodal kecil.

Pendaftaran Gratis

Pilih yang pendaftarannya Gratis. Memang sekarang umumnya pendaftaran untuk menjadi agen pulsa, gratis. Tapi ada juga yang berbayar dan mensyaratkan minimal deposit yang cukup tinggi tapi biasanya anda akan mendapat sepaket perangkat jualan yang bisa digunakan untuk melengkapi toko/konter offline anda.


Pilih yang Depositnya kecil

Cari server pulsa yang mensyaratkan minimal deposit yang tidak terlalu besar. Umumnya server pulsa mensyaratkan minimal deposit adalah 50.000 Rupiah. Nanti setiap anda akan melakukan deposit, anda akan di suruh transfer dalam jumlah unik agar mudah di kenali Sistem dan deposit anda langsung masuk ke saldo secara otomatis. Misalnya anda ingin deposit Rp. 50.000 maka anda akan disuruh transfer sebesar Rp.50.009.


Lokasi server

Pastikan lokasi server benar-benar real dan mereka memang menjalankan dan memiliki server sendiri alias bukan reseller. Jika daerah anda memiliki server pulsa maka akan lebih mudah untuk urusan deposit maupun komplain.

Tapi jika anda memilih server pulsa online yang lokasi nya terpaut jauh dengan anda maka anda harus selalu siap dana di tabungan untuk deposit via transfer ATM. Namun sekarang sudah ada ATM Setor Tunai jadi tidak terlalu jadi kendala untuk urusan transfer- mentransfer. Pastikan juga Alamatnya jelas, Perijinannya jelas dan bisa di kunjungi lokasi offlinenya.


Cepat dan Stabil

Pastikan juga agen server pulsa yang dipilih memiliki kecepatan transaksi setidaknya dalam hitungan detik, pulsa sudah masuk ke nomor pelanggan. Apalagi disaat-saat padat seperti hari libur atau hari raya terkadang jaringan suka eror dan transaksi menjadi lambat.

Stabilitas pun penting, dimana server selalu ON dan siap merespon setiap transaksi kapanpun selama 24 jam. Karena tak jarang Pemilik Server Pulsa menghadapi pemadaman listrik dari PLN maka mereka harus siap Genset.

Atau ketika server perlu maintenance, maka mereka harus menginformasikan waktu dan berapa lama prosesnya atau Server memiliki metode backup untuk tetap melayani agennya.


Kemudahan

Pilih juga server pulsa yang memberikan kemudahan dalam segala hal. Baik itu untuk urusan deposit, untuk urusan komplain dan pilihan jalur transaksi.


Jalur Taransaksi

Server pulsa sekarang umumnya memiliki banyak jalur yang bisa di gunakan untuk bertransaksi. Bisa lewat SMS atau berbagai Aplikasi di ponsel pintar. Jalur transaksi ini menjadi penting karena kita bisa memaksimalkan penghasilan, meskipun memang selisihnya hanya 100-200 tapi jika dikali banyak bisa lumayan.


Bukan Reseller

Sebenarnya ini Opsional saja, karena server pulsa umumnya memberi kesempatan kepada agennya untuk menjual kembali kepada downline dengan margin harga yang di markup sedikit lebih mahal tergantung keuntungan yang ingin diraih.

Jika anda Tidak berencana mencari Downline untuk usaha Pulsa anda, maka anda bisa memilih langsung server atau reseller. 

Tapi jika anda berencana menjual kembali atau menjadi reseller, maka anda perlu mencari server pulsa langsung untuk mendapat harga termurah agar markup harga yang akan anda berikan kepada downline anda tidak terlalu tinggi.

Misalnya anda mendapatkan harga modal untuk pulsa 5.000 adalah 5.350 maka anda bisa markup harganya menjadi 5.400 untuk di tawarkan ke Downline anda. Jadi anda bisa mendapatkan komisi Rp. 50 untuk setiap transaksi yang dilakukan oleh agen yang mendaftar lewat anda.