5 Barang Dagangan yang paling laris di Pasar Online

Dalam perkembangan teknologi masa kini, beragam kebutuhan bisa didapatkan dengan mudah melalui sebuah ponsel pintar dari manapun kita berada. Ini memberi peluang bagi pengusaha dan memberi kemudahan bagi konsumen untuk saling bertransaksi melalui berbagai media yang ada dan terinstal dalam ponsel.

Sebagai pengusaha, kita harus dapat memilih dan menganalisa produk-produk seperti apakah yang paling sering menjadi bahan transaksi di dunia maya. Jika anda berencana membuka sebuah usaha online, berikut ini produk jualan yang paling laris di pasar online.

1. Fashion

Produk fashion tidak pernah berhenti mengeluarkan desain dan inovasi terbarunya. Beragam koleksi terbaru dan terupdate dapat dengan mudah di pilih dari berbagai marketplace yang ada. Produk fashion menjadi salah satu komoditas yang paling laris di pasaran, oleh karena itu bisa menjadi pertimbangan jika anda ingin menjalankan usaha online.

Namun perlu di perhatikan dan diingat bahwasanya produk fashion selalu berubah dan perubahan tren modelnya bisa saja sangat cepat sehingga perlu kejelian dan ketelitian ketika akan menyetok produk yang lagi ngetren agar tidak menjadi stock mati. Lain cerita jika anda berencana menjadi Dropshipper, maka anda tidak perlu khawatir dengan stock barang.

barang paling laris fashion


2. Kuliner

Membeli makanan atau minuman secara online sudah bukan hal asing lagi sekarang ini. Dengan semakin maraknya jasa pengiriman makanan, maka usaha kuliner pun bisa di-online-kan. Pada masa dulu memang bisnis kuliner ini agak kesulitan jika harus di pasarkan secara online. Yang bisa di pasarkan secara online hanyalah sebatas makanan kering yang memiliki daya tahan lebih dari 1 minggu. Untuk menu makanan berat pendamping nasi akan sangat sulit jika harus dikirim, karena keterbatasan pilihan jasa kurir kala itu.

Kalau sekarang makanan apa saja bisa di pasarkan secara online walaupun coverage-nya tetap terbatas karena setiap menu makanan memiliki batas layak konsumsi yang beragam. Dengan bantuan beragam jasa kurir yang ada dan beragam aplikasi penunjang maka proses order dan pengiriman makanan bisa dilakukan kapan saja meskipun tetap masih terbatas dalam satu area. Tapi kondisi ini menjadikan produk kuliner termasuh salah satu yang paling laris di pasar online.


3. Elektronik

Produk elektronik kini tidak hanya bisa di beli melalui toko offline tapi juga bisa didapat secara online. Hal ini sangat membantyu bagi para konsumen yang berada jauh dari pusat kota yang ingin produk elektronik terbaru namun belum tersedia di Kota-nya. Jadi tak heran jika produk elektronik seperti Handphone, Kamera, laptop bahkan hingga Televisi pun di pasarkan secara online dan cukup laris di pasar dunia maya.


4. E-Book

Kegemaran membaca buku mulai beralih ke E-Book, sehingga pada masa kini produk E-Book semakin banyak di gemari para kaum milenial. Praktis dan fleksibel menjadi salah satu keunggulan e-book dibanding buku cetak. 10 buku yang ada dalam ponsel tidak akan menambah beban barang bawaan tanpa mengurangi hasjrat untuk membaca buku di setiap kesempatan.


5. Kerajinan Tangan

Bahasa kerennya HandyCraft adalah produk hasil buatyan tangan yang lumayan laris di pasar online. Sifatnya yang eksklusif dan jarang dimiliki oleh orang lain, membuat produk handicraft sangat diminati di pasar lokal dan mancanegara.

Telah banyak kisah sukses yang berhasil dalam dunia handicraft dan memasarkan produk mereka hingga keluar negeri. Contohnya seperti I Nyoman Gede Sumaartha yang sukses dengan usaha handicraft berbahan kain untuk keperluan Hotel dan apartemen ada juga Siti Galwati dengan usaha hadnicraft berbahan kulit.

Tentunya masih banyak lagi yang menggeluti bidang handicraft dan sukses di pasar online. Namun memang pasarnya lebih cenderung keluar negeri karena barang handicraft lebih di hargai disana.

barang online yang paling laris


Itulah 5 barang dagangan yang paling laris di pasar online. Bagi anda yang berencana memulai bisnis online, bisa mempertimbangkan 5 kategori diatas. Semoga bermanfaat.