5 Smartphone yang memiliki Kamera dengan efek BOKEH Terbaik

Penasaran ingin buat foto bokeh yang hanya fokus pada satu objek saja tapi tidak punya kamera DLSR untuk mewujudkannya. Tenang jaman sudah canggih, Kamera DLSR memang tetap yang terbaik untuk urusan menghasilkan foto bokeh, tapi bukan berarti harus pakai kamera DLSR.

Karena sekarang, dengan kamera ponsel pun sudah bisa mewujudkan sebuah foto dengan efek bokeh. Tidak perlu lagi melakukan pengaturan manual seperti pada kamera DLSR karena di ponsel bisa dilakukan secara otomatis.

kamera berefek bokeh

Lalu, Smartphone apa sajakah yang memiliki kamera dengan kemampuan efek bokeh terbaik.

1. Zenfone Max Pro M1

Ponsel ini memiliki kualitas kamera yang di bedakan berdasarkan RAM yang digunakannya. Max Pro M1 yang di bekali RAM 6 GB di lengkapi dengan kamera 16 MP dan 5 MP untuk kamera belakang, kamera depan 16 MP untuk selfie ria. Sedangkan Max Pro M1 yang menggunakan RAM 4 GB, mengusung kamera beresolusi 13 MP dan 5 MP untuk kamera belakang sedangkan kamera depannya 5 MP.

Untuk menghasilkan efek Bokeh, anda bisa mengambil foto dengan mode Deepth Effect. Selain efek bokeh, kamera Max Pro M1 juga memiliki banyak mode pengambilan gambar seperti HDR, backlight, sunset, candlelight, snow, beach dan pilihan efek dramatis lainnya.


2. Huawei Nova 2 Lite

Tidak jauh berbeda dengan Max Pro M1, ponsel buatan Huawei ini pun dilengkapi kamera ganda sebagai kamera utamanya. Resolusiny memang sedikti lebih kecil di banding Max Pro,, tapi hasil jepretannya tidak kalah baiknya. Kamera belakngnya menggunakan resolusi 13 MP dan 2 MP, sedangkan untuk selfie alias kamera depan menggunakan resolusi 8 MP.


3. Xiaomi Redmi Note 5

Ponsel ini dikenal sebagai ponsel berkamera selfie terbaik saat ini. Bagaimana tidak, kamera depannya saja menggunakan resolusi 13 MP. Ukuran ini lebih besar dari pada kamera utama yang hanya berukuran 12 MP dan 5 MP. Kemampuan utama daalam menghasilkan foto bokeh dari ponsel ini adalah karena adanya teknologi AI (Artificial Intelegencia) yang memapu mendeteksi tepian objek dan ytangkapan gambar akan dilakukan oleh kamera belakang yang beresolusi 5 MP dengan aperture f/2.0 serta sensoro berukuran 1.12 micron pixel.


4. Honor 9 Lite

Honor 9 Lite memiliki kelebihan dibanding lainnya yaitu pada jumlah kamera nya yang tersedia hingga 4 buah alias Quad Lens. Kamera depannya menggunakan dua buah kamera ukuran 13 dan 2 MP dan Kamera belakangnya pun sama-sama dua dengan resolusi yang sama pula.

Jadi mau ambil foto pakai kamera depan ataupun belakang, hasilnya sama-sama oke.

Untuk urusan mengambil foto bokeh, ponsel ini bisa mewujudkannya dengan fitur bokeh menggunakan kamera depan maupun belakang. Jadi anda bisa selfie dengan efek bokeh dengan hasil seperti menggunakan kamera khusus.


5. Samsung Galaxy J7 Duo


Galaxy J7 Duo di lengkapi kamera 13 MP dan 5 MP yang terpasan di bodi belakang ponsel. Sedangkan untuk urusan selfie, ada kamera 8 MP yang telah di lengkapi fitur selfie focus dan live focus. Foto bokeh-nya pun tak kalah detill dan fokus ke objek bisa dihasilkan dengan baik seperti 4 ponsel sejawatnya di atas.


Itulah 5 Smartphone dengan kemampuan menghasilkan efek bokeh yang bisa anda pilih sesuai kebutuhan dan budget. Semoga bermanfaat.

Share Informasi "5 Smartphone yang memiliki Kamera dengan efek BOKEH Terbaik" ini ke temanmu :)